Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PON 2016 (Layar) – 123 Atlet Ikuti Race Empat Sampai Enam      

0

Indramayu, jurnalsumatra.com – Memasuki hari ketiga pertandingan Layar, Kamis pada ajang PON XIX Jabar 2016 sebanyak 123 atlet dari 16 kontingen kembali beradu cepat di seluruh nomor yang dipertandingkan di Pantai Balongan Indramayu, Jawa Barat, memasuki seri untuk race keempat sampai keenam.
Dari 19 nomor yang dipertandingkan secara serentak, para atlet akan terbagi di tiga area lomba yang telah ditetapkan juri di hamparan perairan Laut Jawa tersebut.
Masing-masing kode alpha untuk area dari 7 nomor pertandingan, diantaranya Optimis Putri, Optimis Putra, Laser 4,7 Putri, Laser 4,7 Putra, Laser Radial Putri, Laser Radial putra dan Laser Standar seperti data yang diterima dari Media Center Indramayu.
Sedangkan untuk area bravo, menurunkan nomor Hobbie 16 Open, Internasional 470 Open, Fireball Open, Internasional 420 Putri dan Internasional 420 Putra.
Area charlie, diisi nomor RSX Putri, RSX Putra, RS One Putri, RS One Putra, Mistral OD Putra, Techno 293 Putri dan Techno 293 Putra.
“Pada hari Rabu para atlet telah menempuh race satu sampai tiga dan untuk sekarang menempuh race empat sampai enam dan semua ada 12 race yang harus dilalui seluruh atlet,” kata Beach Master Layar Humpry Sinyal di Indramayu, Kamis.
“Pemenang baru bisa ditentukan dari hasil kumulasi point di 12 race, pemenang race saru sampai tiga belum tentu jadi pemenang untuk di 12 race dan semua masih tahap awal,” lanjutnya.
Sesuai jadwal, pertandingan dimulai jam 11.00 WIB siang ini dan akan berlangsung sampai pukul 16.00 WIB.
Humprey meminta atlet mengantisipasi perubahan kecepatan angin seperti terjadi pada hari Rabu (21/9) yang naik drastis dari rata-rata 5 ż 8 knot, menjadi 22 knot.
“Untuk perubahan kecepatan angin dan gelombang, atlet layar sudah terlatih menghadapi hal itu,” katanya.(anjas)