Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


BMD Sebut PKPI Kubu Isran Diakui Pemerintah

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Bakal calon Wali Kota Jayapura, Boy Markus Dawir (BMD) menyebut Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) kubu Isran Nor sebagai ketua umum dan Samuel Samson sebagai sekretaris jenderal, diakui pemerintah.
“Terkait dukungan dari PKPI, sesuai penyampaian dari PKPI dan komunikasi yang dilakukan lewat pimpinan nasioanal PKPI, bahwa kepemimpinan yang diakui oleh pemerintah dan KPU Pusat ada di tangan Isran Noor,” katanya di Kota Jayapura, Sabtu.
Pernyataan ini disampaikan oleh politisi partai berlambang bintang mercy itu untuk menjawab pertanyaan wartawan sekaligus menepis opini publik bahwa di tubuh PKPI terjadi dualisme kepemimpinan yang juga mengusung bakal calon wali kota lainnya di Kota Jayapura.
“Dengan demikian saya pastikan bahwa PKPI versi yang mendukung kami adalah PKPI yang sah dan tidak ada masalah,” katanya.

    Pada Jumat (23/9) sore sekitar pukul 15.36 WIT, BMD dan pasangannya Nuralam (Alam) diantar seribuan pendukung dan simpatisannya untuk mendaftar jadi peserta Pilkada 2017 di KPU Kota Jayapura.
Kedua pasangan itu diusung oleh empat partai, yakni Partai Demokrat, PPP, PKPI dan PKS yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Jayapura.
“Saya bersama Pak Nuralam sudah resmi mendaftar ke KPU Kota Jayapura sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dengan partai pengusung kami yakni Partai Demokrat, PPP, PKPI dan PKS dengan jumlah kursi 10,” katanya.
Setelah mendaftar, kata dia, pihaknya akan mengikuti semua tahapan-tahapan dan aturan sesuai dengan peraturan perundang-undangan maupun peraturan KPU RI yang berlaku.
“Kami juga mengimbau kepada simpatisan BMD-Alam yang ada di Kota Jayapura untuk tetap sabar. Kita berdoa agar bisa berjalan dengan baik dan Pilkada ini bisa berjalan dengan aman dan baik sehingga kedepan bisa memilih pemimpin baru di kota ini, pemimpin baik, sehat, visioner untuk membawa kota ini lebih baik kedepan,” katanya.
Sementara pernyataan sikap dari pihak adat sebelum mendaftar ke KPU Kota Jayapura, legislator itu mengaku bersyukur karena mendapat dukungan.
“Kami berterima kasih dan bersyukur karena pihak adat sudah menyatakan sikap dan dukungan, maka kami pastikan Tuhan maupun alam di kota ini mendukung kami kedepan,” katanya.(anjas)