Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Petugas Berlebaran Di Ruang IGD Rumah Sakit

0

Palembang ,jurnalsumatra.com – Berkumpul bersama keluarga dan sanak famili di saat Idul Fitri adalah kesempatan yang sangat dinanti oleh semua orang, namun itu tidak berlaku bagi sejumlah petugas di ruang instalasi gawat darurat beberapa rumah sakit di Palembang.

 

“Mereka harus merelakan momen tersebut demi menolong jiwa oran lain yang membutuhakn tenaga medis,” kata Dokter Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bari,  M Defri Saputra di Palembang, Kamis.

 

Ia menjelaskan, sekilas tidak ada yang membedakan dari aktivitas dilakukan setiap harinya di ruang Instalasi Gawat Darurat di rumah sakit umum daerah (RSUD) milik pemerintah Kota Palembang ini.

 

Namun, kenyataannya di saat semua orang bersukacita bersama keluarga tercinta merayakan hari kemenangan bagi Ummat Muslim tersebut, sejumlah petugas di IGD yang terdiri atas para dokter jaga dan perawat harus merelakan momen itu dan tetap bersemangat menunaikan tugas mulia demi menolong jiwa orang lain membutuhkan tenaga medis.

 

Dengan sigap mereka melayani masyarakat yang silih berganti mendatangi IGD memberikan pelayanan kesehatan dan memastikan pertolongan pertama bagi mereka betul-betul sangat membutuhkan, katanya.

 

Menurut dia, meski terkadang terucap keluhan rasa sedih melanda, namun mereka tetap bangga dan semangat atas apa yang mereka lakukan, karena pekerjaan dilakukan ini menyangkut keselamatan orang banyak.

 

“Kadang ada rasa rindu dengan keluarga, namun kondisi ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai dokter dan dijalani sejak saya masih pendidikan kemarin,” kata dr M Defri Saputra.

 

Ia mengatakan, demi pengabdian memberikan pelayanan kepada masyarakat sejumlah petugas di IGD menjalaninya dengan ikhlas meski tanpa berlebaran bersama keluarga melayani masyarakat membutuhkan.(anjas)