Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


576 Pebulutangkis Di Kotawaringin Timur Adu Ketangkasan

0

      Sampit,  jurnalsumatra.com – Sebanyak 576 pebulutangkis di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah bersaing menjadi yang terbaik pada turnamen bulu tangkis yang digelar di Gedung Olahraga Habaring Hurung Sampit.
“Antusias masyarakat sangat luar biasa. Ini menunjukkan minat dan potensi atlet bulu tangkis di daerah ini sangat besar,” kata Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Siagano di Sampit, Minggu malam.
Turnamen yang digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Olahraga Nasional itu dibuka oleh Wakil Bupati HM Taufiq Mukri pada Minggu malam. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 30 September nanti.
Kelompok peserta terbagi pada kelompok, pelajar, masyarakat umum dan veteran atau senior. Saking banyaknya peserta, panitia memutuskan mulai mempertandingkan sejumlah kelompok sejak Sabtu (24/9) malam.

      “Kegiatan ini untuk menggali bibit pebulu tangkis terbaik. Kami berharap event ini akan melahirkan pemain berprestasi hingga tingkat nasional. Bulu tangkis telah membuktikan bisa mengharumkan nama Indonesia, di antaranya saat Olimpiade lalu,” kata Siagano.
Siagano mengakui, event bulu tangkis cukup jarang digelar di Kotawaringin Timur karena kendala keterbatasan dana. PBSI meminta dukungan pemerintah daerah, KONI, masyarakat, swasta dan keluarga untuk pembinaan dan pengembangan bulu tangkis di daerah ini.
Wakil Bupati HM Taufiq Mukri mengaku bangga melihat tingginya animo atlet bulu tangkis Kotawaringin Timur. Dia berharap cabang olahraga bulu tangkis kembali berjaya mengharumkan nama daerah.
“Pemerintah daerah terus memberikan perhatian serius terhadap pembinaan olahraga, termasuk bulu tangkis. Kami berharap dengan pembinaan sejak dini, kita akan mampu melahirkan generasi atlet-atlet muda yang beprestasi gemilang,” harap Taufiq.
Saat ini banyak atlet muda dan senior di Kotawaringin Timur yang berprestasi di tingkat provinsi, regional Kalimantan hingga nasional. Prestasi ini harus terus ditingkatkan karena potensi atlet-atlet muda daerah ini sangat besar.(anjas)