Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kaltara Dapat Emas Perdana Cabang Taekwondo

0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Kalimantan Utara mendapat emas perdananya di cabang olahraga taekwondo melalui taekwondoinnya Chaerul Adzan yang berhasil menjadi juara di kelas under 63 pada gelaran PON XIX/Jawa Barat.
Di partai final kelas tersebut yang diadakan di Gymnasium FPOK UPI, Bandung, Minggu (25/9), Chaerul menyudahi perlawanan dari atlet senior Rocky Roland Bungsu Lay yang mewakili Nusa Tenggara Timur dengan kemenangan 18-5.
Chaerul yang mengaku berlatih di Korea dengan biaya pribadi untuk mempersiapkan PON ini, mengatakan dirinya percaya diri bisa menghadapi partai final, kendati lawannya adalah atlet senior yang pernah masuk dalam jajaran atlet pelatnas.

    “Saya percaya diri bisa menghadapi partai final dan juara, pasalnya lawan yang saya waspadai yaitu Argya Virangga bisa saya kalahkan di babak delapan besar,” kata atlet berusia 18 tahun tersebut.
Kendati demikian Chaerul menyatakan dirinya tidak akan cepat berpuas diri dan berusaha akan menggapai prestasi lainnya yang lebih tinggi. Dia menargetkan bisa berprestasi di ajang Asian Games dan SEA Games.
“Saya tidak ingin berhenti di sini, saya akan terus berusaha mengejar prestasi di ajang lebih tinggi, saya ingin dapat emas di Asian Games dan SEA Games,” kata atlet yang saat ini juga tercatat sebagai salah satu atlet pelatnas.
Karena prestasinya tersebut, Chaerul dipastikan akan mendapatkan sejumlah uang bonus atas prestasinya itu. Dia menyebut pernah dijanjikan sekitar Rp350 juta oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.
“Dulu memang dijanjikan juga sekitar segitu, tetapi saya tidak tahu nantinya seperti apa, yang penting bagi saya harus terus berprestasi,” tuturnya.(anjas)