Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Anak Usia Dini Ikuti Manasik Haji

0
Anak Usia Dini Ikuti Manasik Haji

Anak Usia Dini Ikuti Manasik Haji

Muaraenim, Sumsel, jurnalsumatra.com – Untuk lebih mengenalkan dan penambah pengetahuan tentang Agama Islam IGTK dan HIMPAUDI menggelar kegiatan Manasik Haji Anak Usia Dini pada Selasa, (27/09) di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, dengan tema “  Kegiatan melalui manasik haji anak usia dini kita tanamkan nilai nilai islam dan optimalisasi perkembangan anak untuk menciptakan generasi islami “.  Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Dr. Hj. Shinta Paramitha, SH.M.Hum selaku Bunda PAUD Muara Enim.

Hadir pada acara itu Kabid PAUNI Diknas Kab. Muara Enim Drs. H. Winarto, MM, Kepala UPTD Kecamatan Muara Enim Zulpani, S.pd dan Kepala UPTD Kecamatan Lawang Kidul serta para wali santri.

Dalam laporan Ketua IGTK Muara Enim Hj. Titin Sumarni, S.Pd  mengatakan tujuan  kegiatan manasik haji anak usia dini adalah sebagai bentuk silaturahmi anak usia dini yang ada di Kabupaten Muara Enim, sedangkan jumlah peserta 1002 orang anak berasal dari seluruh Taman kanak kanak dan PAUD dalam kecamatan Muara Enim.

Kabid PAUDNI Drs. Winarto, MM  ditemui usai kegiatan menyampaikankan ” ini kegiatan positif, sesuai upaya pemberian rangsangan pendidikan pada anak usia dini, kegiatan untuk membantu pertumbuhan jasmami dan rohani karena ada 6 aspek pwrkembanagan anak yakni nilai keagamaan,  fisik motorik, sosial emosianal, dengan bertemuan siswa dari tempat lain akan timbul kebersamaan dan disipling aerta belajar berbahasa, terakhir seni perlu dikembangkan, karena siswa karena kalau disekokah jarang bertemu orang lain ” jelas Winarto (Cacon)