Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Di Palembang Pejabat Kelurahan Selalu Bolos

0
Bulan Depan Plh Lurah Akan Definitif

Di Palembang Pejabat Kelurahan Selalu Bolos

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Wakil Walikota Palembang kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak), dalam sidak kali ini pejabat keluarahan tidak ada ditempat alias bolos, dengan temuan ini pelayanan publik terganggu padahal keluarahan adalah garda terdepan pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Fitrianti Agustinda lagi-lagi kesal atas tingkah laku Abdi Negara yang berfungsi melayani masyarakat kembali berulah dengan jarang masuk alias bolos. Tidak tanggung-tanggung mereka yang menjabat Lurah sebagai eselon IV seharusnya menjadi panutan bawahan di Kelurahan malahan pulang cepat bahkan tidak masuk sekalipun.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada beberapa Kelurahan dikunjungi Wawako yaitu, Bukit Sangkal, Kalidoni, Sei Selayur Kecamatan Kalidoni dan Kelurahan Karya Mulya, Suka Mulya Kecamatan Sematang Borang ini ada dua Kasi Kesos di lurah setempat bermasalah.

“Seharusnya di kantor Lurah ini harus berpran aktiv dalam menghidupkan pelayanan masyarakat, jangan tempatnya sudah sepi, sunyi ada stafnya satu dua orang saja yang ada ditempat. Bagaimana masyarakat ingin mengurus administrasi, jika kantornya sepi, ini sangat di sayangkan sekali dan memalukan,”kata Finda, Senin (26/9).

Finda memerintahkan kepada Lurah dan Kasi untuk memberikan keterangan kenapa tidak ada berada di tempat padahal jam kerja masih berlaku, padahal mereka ini adalah PNS yang harus memberikan pelayanan secara maksimal kepada publik.

“saya sampaikan kepada lurah setempat agar kedua Kasi Kesos itu hari ini (27/9) selasa menghadap saya. Saya tunggu di kantor,”tegasnya.

Dalam sidak kali ini finda menemukan berbagai persoalan tidak hanya bolos, ada beberapa hal yang ia amati seperti alat penunjang kerja di kantor yang kurang lengkap dan rusak. Maka dari itu saya harap Lurah harus segerah berkoordinasi dengan Camat setempat agar bisa ditindak lanjuti.

“Jangan seperti ini, sudah pejabatnya tidak masuk alat perkantoran rusak dan tidak lengkap, oleh karena itu ini tentu sangat menganggu dalam pembuatan surat administrasi dan lainnya,”urainya.

Dalam beberapa minggu terakhir secara aktif Finda melakukan sidak, tidak hanya di Kantor Camat namun juga kantor Kelurahan, hal ini tidak lain untuk memberikan kepastian kepada pelayanan publik, dengan sidak ini para PNS dapat menjalani tugas dan fungsinya secara maksimal.(eka)