Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Sulsel Soroti Tindakan Anarkis Di Gowa

0

     Makassar, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo secara khusus menyoroti tindakan anarkis terkait kisruh antara keluarga Kerajaan Gowa dengan Pemkab setempat yang berujung  peristiwa terbakarnya gedung DPRD Kabupaten Gowa.
“Tindakan anarkis yang diduga terkait kisruh Pemkab Gowa dengan dan keluarga Kerajaan Gowa yang dipicu Perda Lembaga Adat Daerah (LAD) itu tidak dapat dibenarkan,” kata Gubernur Syahrul di Makassar, Selasa.
Cara-cara anarkis dalam bentuk apa saja, tidak dapat dibenarkan dan kalaupun  ada kekurangan, ada yang perlu dibenahi, mari duduk sama-sama dan kembali ke aturan yang ada.
Gubernur Sulsel meminta Kapolda untuk mengusut secara tuntas siapa pun yang membakar Gedung DPRD Kabupaten Gowa.
“Usut tuntas, itu kan gedung milik rakyat, uang rakyat yang dipakai bangun itu, ngak boleh dibiarin begitu,” tegasnya.

     Terkait tuntutan pembatalan Perda LAD yang menjadi pemicu konflik di kabupaten tersebut, Syahrul mengatakan hal tersebut harus melalui proses.
“Itu semua kan ada prosesnya, ada Judicial Review, Legislatif Review, dan Eksekutif Review, dan itu sementara berjalan prosesnya,” kata gubernur.
Syahrul mengatakan pihaknya secara diam-diam telah turun tangan untuk mengatasi masalah ini.
“Kita turun tangan tapi tidak diumumkan, sudah jalan ini mediasinya,” kata Syahrul.
Syahrul juga meminta agar pihak Kepolisian segera menangkap pelaku pembakaran tersebut. “Tangkap itu orang yang membakar,” tegasnya.(anjas)