Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Honda: Penjualan Di Jatim-Bali-Nusra Capai 17.663 Unit

0

    Surabaya, jurnalsumatra.com – Produsen otomotif Honda mencatat penjualan sebanyak 17.663 unit mobil berbagai tipe untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara selama periode semester kedua tahun 2016.
“Dibandingkan dengan periode dan wilayah yang sama, total penjualan mobil tumbuh 3,4 persen,” ujar Presiden Direktur Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong, kepada wartawan di Surabaya, Selasa.
Menurut dia, angka tersebut dinilai cukup signifikan mengingat semakin turunnya penjualan otomotif di Jawa Timur pada Januari sampai Agustus tahun ini jika dibandingkan tahun sebelumnya.
Berdasarkan catatannya, pada delapan bulan di awal 2015, penjualan pasar otomotif totalnya mencapai 83.440 unit, sedangkan periode yang sama tahun 2016 menjadi 79.885 unit.
Rinciannya, pada 2105, mobil tipe “commercial” atau kendaraan yang fungsi utamanya untuk kebutuhan usaha angkutan sebanyak 22.854 unit, kemudian mobil tipe “passenger” atau penumpang sebanyak 59.663 unit, serta mobil tipe sedan sebanyak 923 unit.

    Sedangkan untuk 2016, mobil tipe “commercial” atau kendaraan yang fungsi utamanya untuk kebutuhan usaha angkutan sebanyak 18.189 unit, kemudian mobil tipe “passenger” atau penumpang sebanyak 60.758 unit, serta mobil tipe sedan sebanyak 938 unit.
“Kalau secara persentase, penurunannya dari tahun lalu dengan sekarang sekitar 4,26 persen yang secara umum disebabkan karena pengaruh penurunan perekonomian dunia,” ucapnya.
Sebagai upaya mempertahankan laju pertumbuhan positif tahun ini, kata dia, pihaknya akan memperkenalkan produk baru serta menawarkan berbagai program penjualan di arena pameran otomotif Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.
Pameran dijadwalkan berlangsung pada 28 September hingga 2 Oktober 2016 di Grand City Convention and Exhebition Surabaya.
“Produk baru yang ditampilkan nanti adalah Honda HR-V 1.8L Prestige-Mugen with Premium Entertainment System, dengan tampilan sporty serta penambahan aksesoris mugen dan berbagai fitur hiburan dalam kabinnya,” katanya.
Sementara itu, selaku dealer resmi Honda untuk wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center menargetkan sebanyak 500 unit terjual dalam pameran otomotif tahunan tersebut.
Marketing and Aftersales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, mengatakan target tersebut sama dengan target pameran serupa tahun sebelumnya, namun penjualan saat ini berhasil melebihi harapan yang dicanangkan.
“Kalau di GIIAS 2015, mobil kami terjual 517 unit. Tahun ini target sama, dan diharapkan mampu menyamai sebelumnya, bahkan bisa melebihi,” katanya.(anjas)