Resy Sumbang Perunggu Untuk Sumut

0

     Bandung, jurnalsumatra.com – Resy Dwi Ananda, perenang putri jarak jauh Sumatera Utara, berhasil menyumbangkan medali perunggu nomor 3000 meter yang digelar di pantai Tirta Maya, Kabupaten Indramayu, Selasa.
Resy mencatat waktu 47 :12,6 detik di belakang perenang Jawa Timur Inka Nur Fadila Sari dengan waktu 46:54,1 yang merebut perak dan perenang tuan rumah Jawa Barat Raina Saumi Grahana dengan catatam waktu 43:25,9 yang meraih medali emas.
Resy yang mengusung niatan membawa pulang medali ke Sumut melakukan start terbaik.
Selalu berada di barisan depan merupakan strategi yang diterapkan pelatih guna menjaga posisinya agar tetap aman diperburuan medali.
Saling kejar antar perenang tampak terjadi di 1500 meter jalannya lomba. Perbedaan waktu yang tidak mencolok membuat satudaya tarik tersendiri. Resy yang sejak awal start berada di posisi aman mencoba melakukan tekanan pada perenang tuan rumah dan Jawa Timur.

     Hasilnya 300 meter jelang garis finis,  membuat perenang andalan Sumut tercecer di posisi tiga besar di belakang.
Guna mengamankan posisi perunggu bagi kontingen Sumut, Resy melakukan sprint agar posisinya lebih aman dari perenang Jawa Tengah, Asih Astoni.
Hasilnya medali perunggu sukses diamankan Resy Dwi dengan  berselisih 0,16 detik dari perenang Jawa Tengah yang harus gigit jari diajang multi event 4 tahunan itu.
“Perenang tuan rumah cukup mengetahui kondisi gelombang air. Namun berkat pengalaman yang saya miliki, munculnya gelombang kecil berhasil saya taklukan hingga  mampu mengamankan medali perunggu,” kata Resty.
Capaian positif yang didapat perenang jarak jauh ini mendapat respon baik pimpinan Kontingen Sumut, Jhon Ismadi Lubis.
“Sudah cukup maksimal dan hasilnya perenang kita membawa pulang medali perunggu.Sukses bagi Resy Dwi Ananda dan hasil capaian ini merupakan buah kerja keras yang harus kita apresiasi,” katanya.(anjas)