Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


KPU: PPP Lengkapi Persyaratan Pencalonan Subroto-Yahman        

0

Jepara, jurnalsumatra.com – PPP sebagai salah satu partai politik pengusung pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara, Subroto-Nur Yahman akhirnya melengkapi berkas persyaratan pencalonan yang diserahkan ke KPU Jepara pada Jumat (23/9) malam, kata Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri.
“Berkas persyaratan diserahkan ke KPU Jepara pada Jumat (23/9) pukul 21.30 WIB, sehingga pasangan Subroto-Nur Yahman diusung sembilan partai politik,” ujarnya di Jepara, Sabtu.
Sebetulnya, rekomendasi dari sembilan parpol tersebut memang mengusung pasangan Subroto-Yahman, namun saat pendaftaran pada Jumat (23/9) pagi dari sembilan parpol hanya PPP yang persyaratannya perlu dilengkapi.
Delapan parpol lainnya, kata dia, persyaratannya sudah memenuhi, namun karena sembilan parpol tersebut merupakan satu-kesatuan untuk mengusung pasangan yang sama, maka pemberian tanda terima pendaftaran harus menunggu kelengkapan berkas persyaratan dari PPP.
Adapun formulir yang perlu dilengkapi yakni formulir B, B 1-4.
Delapan parpol pengusung lainnya, yakni Partai Gerindra, PKB, PPP, PKS, Hanura, Golkar, PAN, Nasdem dan Demokrat.
Karena dalam pendaftarannya tidak bisa menghadirkan ketua DPC PPP Jepara, KPU Jepara sesauai aturan meminta parpol tersebut untuk meminta surat keterangan dari DPP PPP terkait pengambilalihan pendaftaran.
“Penandatanganan formulir lain yang dipersyaratkan juga dipenuhi harus ditandatangani langsung oleh DPP PPP,” ujarnya.
Dengan demikian, KPU Jepara menerima pendaftaran dua pasangan bakal calon, yakni Subroto-Nur Yahman dan Ahmad Marzuki-Dian Kristiandi.
Bakal Calon Bupati Jepara Ahmad Marzuki yang juga petahana mengaku tidak mempermasalahkan soal dukungan PPP yang diberikan kepada pasangan Subtoro-Yahman.
“Meskipun secara legal formalnya demikian, namun untuk restu pencalonan juga saya peroleh,” ujarnya.
Ia mengaku siap berjuang agar bisa menang dalam Pilkada Jepara 2017 meskipun hanya didukung satu partai yakni PDIP.
Ia juga berkeyakinan warga nahdliyin bakal turut mendukung dirinya maju sebagai bupati Jepara untuk kedua kalinya, mengingat dirinya juga berasal dari NU.(anjas)