PLN Berlakukan Pemadaman Listrik Karena Perbaikan Jaringan

0

   Palu, jurnalsumatra.com – PT PLN Cabang Palu, Sulawesi Tengah memberlakukan pemadaman bergilir aliran listrik karena perbaikan jaringan untuk meningkatkan kualitas pasokan listrik di Kota Palu dan sekitarnya.
Manager PT PLN Area Palu, Emir Muhaimin di Palu, Kamis membenarkan adanya program pemadaman listrik yang dilakukan selama sepuluh hari ke depan.
“Ya kita terapkan kembali pemadaman bergilir karena ada sejumlah pekerjaan perbaikan jaringan maupun pergantian gardu listrik,”katanya.
Pemadaman bergilir aliran listrik PLN dilakukan di seluruh wilayah Kota Palu secara merata dan juga di Kabupaten Sigi dan Donggala.
Kedua kabupaten itu,kata Emir selama ini mendapatkan suplai listrik dari sistem kelistrikan Palu. Karena itu, jika terjadi pemadaman listrik, dua kabupaten tersebut ikut mendapat imbasnya.

    Emir menjelaskan perbaikan jaringan dan gardu sudah merupakan rutin dilakukan dalam masa pemeliharaan. “Saat ini memang sudah waktunya masa pemeliharaan sehingga tidak bisa lagi ditunda-tunda,” katanya.
Ia berharap masyarakat di Kota Palu dan Kabupaten Donggala serta Sigi yang juga terkena imbas dari perbaikan jaringan dan gardu listrik PLN dapat memakluminya.
Semua yang dilalukan PLN dalam rangka meningkatkan kualitas pasokan listrik kepada para pelanggan baik rumah tangga, industri dan juga perkantoran.
Dia juga mengingatkan masyarakat pengguna listrik PLN untuk membayar tagihan rekening listrik tepat waktu.
Hingga kini jumlah tunggakan rekening listrik PLN Area Palu masih cukup tinggi menapai miliran rupiah dan terbesar adalah kantor-kantor pemerintah.(anjas)