Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PPP Sumatera Selatan targetkan tiga besar

0

Palembang,jurnalsumatra.com- DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan menargetkan dapat meraih posisi tiga besar pada pemilu mendatang dengan melakukan pembenahan struktur partai.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan terpilih, Agus Sutikno di Palembang, Kamis mengatakan target PPP masuk posisi tiga besar itu bukan sesuatu yang muluk, karena partai tersebut pernah mencapai tiga besar dengan meraih enam kursi.

Sementara saat ini PPP hanya meraih dua kursi di DPRD Sumsel.

Untuk itu tentunya harus memperbaiki struktur partai sampai tingkat paling bawah, karena pengalaman pada pemilu sebelumnya untuk mencari saksi saja sulit, ujar Agus yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menyatakan, pihaknya juga memaksimalkan para kader partai dan menarik beberapa tokoh NU untuk bergabung ke PPP.

Ia mengatakan, bahkan ada beberapa mantan anggota DPRD Sumsel yang sudah menyatakan akan bergabung dengan PPP.

Sebelumnya pada pembukaan musyawarah wilayah VIII PPP Sumatera Selatan, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, HM Romahurmuziy menargetkan partai tersebut masuk tiga besar pada pemilu 2019.

PPP sudah melakukan konsolidasi dan sekarang ini musyawarah wilayah dilakukan Juli sampai Agustus 2016 dan dilanjutkan pada September, Oktober dan November 2016 melakukan musyawarah cabang untuk pembentukan kepengurusan di kabupaten/kota yang baru.

Jadi, treknya jelas 2016 adalah tahun konsolidasi dalam bentuk organisasi dan 2017 tahun kaderisasi dan 2018 tahun seleksi, kemudian tahun 2019 adalah tahun kompetesi.

“Dengan pola pengorganisasian itu kita yakin pada Pemilu 2019, PPP menjadi tiga besar,” katanya.(anjas)