Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Desa Anggarkan Rp5 Juta Untuk Website        

0

Negara, jurnalsumatra.com – Desa di Kabupaten Jembrana, Bali,  menganggarkan Rp5 juta untuk pembuatan website.
“Dari anggaran desa masing-masing Rp5 juta. Cuma untuk apa saja saya lupa, karena catatannya di kantor,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa I Nengah Ledang, yang saat dihubungi, Selasa, mengaku masih turun ke lapangan.
Selain anggaran, dia mengatakan, materi dari website ini akan diisi masing-masing desa, sesuai dengan pelatihan yang pihaknya selenggarakan beberapa waktu lalu.
Menurut dia, di setiap desa ada operator yang bertugas menayangkan profil maupun kegiatan di desa agar bisa diakses publik.
Namun saat ditanya apakah website desa ini menjadi satu dengan website Pemkab Jembrana atau terpisah, dia kurang paham hal itu dan menyuruh bertanya ke Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informasi.
Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informasi Jembrana Gusti Ngurah Putra Riyadi saat dikonfirmasi mengatakan, website desa berdiri sendiri namun akan menjadi salah satu link website Pemkab Jembrana.
“Nanti kalau sudah beroperasi, website desa kami sambungkan menjadi salah satu link website Pemkab Jembrana seperti beberapa lembaga yang sudah terkoneksi duluan. Tapi isi dari website itu sepenuhnya dilakukan desa,” katanya.
Untuk mendukung terlaksananya program website desa ini, ia mengatakan, pihaknya membantu mendaftarkan desa membuat domain saja.
“Meskipun leading sektornya di Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa, karena ini merupakan program Pemkab Jembrana, kami bantu sesuai kemampuan kami di bidang teknologi informasi,” katanya.(anjas)