DITLANTAS-Jasa Raharja SULTENG Gelar Khitanan Massal      

0

Palu, jurnalsumatra.com  – Direkrotar Lalulintas Polda Sulawesi Tengah bekerja sama dengan PT Jasa Raharja (Persero) setempat menggelar kegiatan sosial berupa khitanan massal dalam rangka memperingati HUT ke-61 Lalulintas Tahun 2016.
Sunatan masal melibatkan 35 anak Panti Asuhan Al Muhajirin Palu bersangsung pada Selasa, dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol Leo Bona Lubis, Dirlantas Kombes Pol Heri Arianto dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng Dwi Rusmin Triyono.
Wakapolda Sulteng Kombes Pol Leo Bon Lubis di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa sunatan masal yang dilakukan hari ini  adalah salah satu dari beberapa program sosial yang dilakukan jajaran Lalulintas Polda Sulteng dan PT Jasa Raharja sebagai mitra Polri.
Selain sunatan masal, juga dilakukan bakti sosial di rumah-rumah ibadah, donor darah dan juga pembagian air bersih, sebagai bentuk kepedulian nyata dari Polri kepada masyarakat.
Thema HUT Lalulintas kali ini adalah “Melalui September Ramah, Kita Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Guna Mewujudkan Polantas Yang Profesional, Modern dan Terperaya.”
Wakapolda Leo Bona Lubis berharap masyarakat pengendara kendaraan bermotor di Sulteng, termasuk di Kota Palu, meningkatkan ketertiban untuk mengurangi kecelakaan dan risikonya.
“Saat mengendara, usahakan untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas, gunakanlah seluruh perlengkapan kendaraan, terutama para pengendara sepeda motor, seperti memakai helm standar dan membawa  surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK,” pinta Leo.
Kacab PT Jasa Raharja Dwi Rusmin Triyono mengatakan selama ini koordinasi antara semua pihak terkait, termasuk dengan jajaran Ditlantas Polda Sulteng telah berjalan baik.
“Kami selalu saling berkoordinasi terutama dalam upaya menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Sulteng,” katanya.
Salah satu upaya yakni sosialisasi tertib lalulintas mulai dari tingkat pelajar sampai perguruan ringgi di daerah ini.
Ny Fatimah, seorang ibu dari salah satu anak yang ikut sunatan massal menyambut gembira kegiatan khitanan yang dilakukan jajaran Ditlantas Polda dan Jasa Raharja Sulteng.
“Saya sangat senang karena anak saya sudah bisa disunat, gratis lagi,” katanya.
Semua anak yang mengikuti sunatan masal juga menerima taliasih berupa perlengkapan ibadah seperti sarung, baju dan juga uang dari Ditlantas Polda dan PT Jasa Raharja.(anjas)