Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DPRD Tangerang Bentuk Pokja Penataan Kampung Dadap        

0

Tangerang, jurnalsumatra.com – DPRD Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten membentuk kelompok kerja penataan kawasan Kampung Baru Dadap, Kecamatan Kosambi untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat.
“Sesuai aspirasi warga bahwa setiap tahapan kegiatan mereka harus dilibatkan, dan ini sejalan dengan rekomendasi Ombudsman,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Barhum HS, di Tangerang, Selasa.
Barhum mengatakan pembentukan pokja itu untuk membahas dan merumuskan mengenai rancangan peraturan daerah (raperda) yang menyangkut penataan kawasan tersebut.
Sebelumnya, sejumlah warga Desa Dadap, Kecamatan Kosambi yang menghuni kawasan lokalisasi prostitusi menemui anggota DPRD setempat di kantor kawasan pusat pemerintahan Kecamatan Tigaraksa.
Namun warga menuntut agar dilibatkan dalam penataan kawasan tersebut mulai dari tahapan perencanaan hingga pembangunan proyek sarana maupun prasarana permukiman.
Pemkab Tangerang berencana menutup lokasi prostitusi tersebut beberapa bulan lalu, tapi mendapatkan perlawanan dari warga sebagai penghuni.
Padahal kawasan yang ditempati warga itu merupakan lahan milik PT Angkasa Pura II, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan sebagian milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera).
Saat pembongkaran terjadi bentrok petugas dengan warga karena Satpol PP mengunakan alat berat dibantu aparat kepolisian serta TNI, akhirnya pembongkaran ditangguhkan.
Setelah itu, penghuni lokalisasi mengadu ke Komnas HAM dan Ombudsman, sehingga keluar rekomendasi agar penataan kawasan melibatkan warga.
Barhum menambahkan perwakilan warga juga dilibatkan dalam pokja tersebut termasuk ketika merancang bangunan yang hendak dikerjakan.
DPRD Kabupaten Tangerang menunggu hasil kajian dan penataan Kampung Baru Dadap, setelah melayangkan draf raperda itu ke Pemprov Banten.
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengatakan draf raperda tersebut sudah memasuki tahap final, dan sudah dikirimkan sejak dua pekan lalu.(anjas)