Inter Telan Kekalahan Di Liga Europa

0

    London, jurnalsumatra.com – Ketidak sukaan Inter Milan terhadap sepak bola Liga Europa berlanjut dengan kekalahan 1-3 di markas Sparta Praha, sedangkan AS Roma mengakhiri kutukan mereka di level benua yang telah terbentang selama tujuh pertandingan dengan kemenangan 4-0 atas tamunya klub Romania FC Astra pada Kamis.
Pertandingan-pertandingan putaran kedua fase grup menyajikan sejumlah pertandingan dengan skor besar, seperti saat Fiorentina, Zenit St Petersburg, dan Krasnodar masing-masing mencetak lima gol.
Meski banyak gol yang terjadi pada malam itu di seantero Eropa, Manchester United harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas klub Ukraina Zorya di Old Traford.
Sudah enam tahun berlalu sejak Inter terakhir kali menjuarai Liga Champions namun mereka telah absen dari kompetisi klub elit Eropa sejak 2012, dan mereka kini memiliki kebiasaan kalah di kompetisi strata kedua.
Mereka telah menghadapi tugas berat untuk meloloskan diri dari grup mereka setelah menelan kekalahan kedua secara beruntun musim ini, yang merupakan kekalahan keempat mereka secara beruntun di kompetisi tersebut.
Sang juara Eropa tiga kali ini membuat start yang bagus di Liga Italia di bawah asuhan pelatih baru Frank de Boer, namun mereka menuju pertandingan Kamis dengan tekad untuk bangkit setelah menelan kekalahan mengejutkan dari klub Israel Hapoel Beer Sheva pada pertandingan pembukaan Grup K.
Bagaimanapun, harapan-harapan mereka hanya dapat dipelihara selama 25 menit, ketika mereka kemasukan dua gol yang dibukukan oleh Vaclav Kadlec.
Rodrigo Palacio mencetak satu gol balasan pada menit ke-71, namun harapan apapun bahwa tim mereka dapat bangkit berakhir ketika Andrea Ranocchia diusir keluar lapangan empat menit kemudian dan Mario Holek merestorasi keunggulan dua gol klub Ceko itu.

    Kehancuran komprehensif
Rival Inter di Liga Italia, Roma, tidak memiliki problem serupa di mana penyerang Francesco Totti terus menghambat proses penuaan dirinya, ketika ia memainkan peran penting saat mereka memberikan kehancuran komprehensif kepada Astra dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-40.
Totti memiliki andil pada tiga gol Roma, mengumpan kepada Kevin Strootman untuk mengemas gol pembukaan, melepaskan tendangan bebas yang membentur mistar gawang untuk disambar Federico Fazio, dan mengirim operan yang dikonversi Mohamed Salah untuk menjadi gol keempat Roma.
Satu-satunya gol di mana ia tidak memainkan peran adalah gol bunuh diri Fabicio di menit ke-47, ketika Roma mengakhiri laju tujuh pertandingan tanpa kemenangan di kompetisi Eropa.
Manchester United juga memerlukan intervensi pemain gaek untuk mengalahkan klub kecil Zorya, ketika Zlatan Ibrahimovic, yang akan berusia 35 tahun pada Senin, menanduk bola untuk menjadi gol penentu kemenangan di babak kedua.
Manajer United Jose Mourinho telah memberi sinyal niatnya untuk menurunkan tim yang kuat, yang juga dihuni oleh pemain termahal dunia Paul Pogba, Juan Mata, dan Marcus Rashford.
Ia mendapat penghargaan dengan kemenangan beruntun untuk ketiga kalinya di semua kompetisi, untuk mengangkat suasana bagus di klub setelah mereka sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun.
“Satu pekan, tiga kekalahan. Satu pekan, tiga kemenangan,” kata Mourinho. “Namun saya tidak depresi dengan kekalahan-kekalahan dan saya tidak jumawa dengan tiga kemenangan.”
Ajax Amsterdam mengakhiri laju lima hasil imbang beruntun di kandang sendiri di Eropa, ketika mereka menang 1-0 atas Standard Liege untuk bergabung dengan FC Krasnodar, Schalke 04, Shakhtar Donetsk, Zenit St Petersburg, dan APOEL Nicosia dengan koleksi poin maksimal dari dua pertandingan pembukaan fase grup.
Krasnodar menang 5-2 atas Nice, di mana penyerang tim tamu asal Prancis itu Mario Balotelli mengemas gol kelimanya dari empat pertandingan, sedangkan Schalke menang 1-0 atas Salzburg, dan Shakhtar mengalahkan tamunya Braga dengan skor 2-0.
Pemain Zenit Aleksandr Kokorin membukukan dua gol saat timnya menang 5-0 atas AZ Alkmaar, sedangkan APOEL menang 1-0 di markas Olympiakos Piraeus berkat gol Pieros Sotiriu.
Fiorentina menang 5-1 atas Qarabag, di mana Khouma Babacar dan Mauro Zarate keduanya menyumbang dua gol ke gawang klub Azerbaijan itu, yang selama satu jam bermain dengan sepuluh pemain setelah Elvin Yunuszada diusir keluar lapangan.(anjas)

Share.