Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkab Bekasi Merelokasi SDN Cibarusah Kota 01

0

   Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyediakan anggaran dari APBD perubahan untuk merelokasi SDN Cibarusah Kota 01 yang berada di bibir Sungai Cipamingkis.
“Relokasi ini dirasa perlu karena dinding SDN Cibarusah terus terkikis okeh derasnya aliran sungan,” kata Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kabupaten Bekasi, Jamaludin di Kabupaten Bekasi, Jumat.
Menurut dia lokasi baru yang akan ditempati SDN Cibarusah Kota 01 tidak jauh dari lokasi sekolah sebelumnya, tepatnya di Kampung Loji, Desa Cibarusah Kota.
Lokasi yang ditentukan tidak jauh dari tempat awalnya. Ini dilakukan agar siswa tidak terlalu jauh dalam menempuh perjalanan ke sekolahnya.
Penentuan lokasi baru untuk SDN Cibarusah Kota 01 itu atas dasar beberapa pertimbangan. Salah satunya, memilih lahan yang tidak akan terkena longsor atau terkikis Sungai Cipamingkis.

   Ia menambahkan dalam relokasi ini juga harus melihat faktor keselamatan siswa dan tidak menghilangkan sejarah sekolah itu. Dan masih satu kampung hanya diseberangnya saja.
Dalam pembangunan relokasi sekolah ini diharapkan pada akhir tahun 2016 dapat segera terselesaikan. Dikarenakan bila terlalu lama akan berakibat aktivitas belajar mengajar menjadi terhambat.
Selain itu, sekolah ini pernah mengalami longsor pada 2010 tahun lalu. Longsor disebabkan karena Sungai Cipamingkis meluap.
Akibatnya, beberapa ruang kelas sekolah ini terpaksa tidak digunakan untuk keselamatan murid. Murid yang tersisa di sekolah ini pun terpaksa harus membagi ruang kelas.
Lanjut Jamaludin menjelaskan dalam pembangunan ini diharapkan dapat menunjang fasilitas sekolahan dikarenakan guna mendidik penerus bangsa.
Dengan cara melakukan pemerataan pembangunan sekolah, karena dirasa penting guna menciptakan bibit-bibit penerus bangsa dalam kepemimpinan.(anjas)