Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polres Sorong Selatan Amankan Minuman Keras Ilegal      

0

Sorong, jurnalsumatra.com – Satuan Narkoba Polres Sorong Selatan, Papua Barat mengamankan 300 liter minuman keras oplosan dan 150 botol minuman keras berlabel tanpa izin di Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat.
Kasat Narkoba Polres Sorong Selatan Kompol Abdulzirat Latupono saat dihubungi dari Sorong, Selasa mengatakan ratusan liter minuman keras tersebut diamankan di sebuah rumah warga Kampung Piane Ayamaru saat melakukan operasi kamtibmas sehari sebelum pendaftaran calon Bupati Maybrat pekan lalu.
Dia mengatakan, ratusan minuman keras tersebut berasal dari Kota Sorong untuk dijual kepada masyarakat Ayamaru Kabupaten Maybrat dengan harga yang cukup tinggi.
Berbagai kejahatan baik kekerasan dalam rumah tangga, penganiayaan dan perkelahian antar kampung yang terjadi di Kabupaten Maybrat penyebab utamanya adalah minuman keras.
Karena itu, kata dia, kepolisian akan melakukan operasi minuman keras secara rutin di Kabupaten Maybrat guna mengurangi kriminalitas sekaligus menjaga keamanan pelaksanaan tahapan Pilkada daerah itu.
Polres Sorong Selatan telah membangun Pos dan menempatkan personil di perbatasan Kabupaten Sorong dengan Kabupaten Sorong Selatan serta Maybrat untuk mencegah peredaran minuman keras maupun narkoba.
Ia menyampaikan, setiap kendaraan dari Kota Sorong yang melintas diperiksa oleh petugas di Pos perbatasan tersebut guna mencegah minuman keras dan narkoba.
“Namun masih saja minuman keras ilegal beredar di Kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat karena di selundup melalui jalur laut serta melintas hujan yang tidak dapat di jangkau oleh polisi,” kata dia.(anjas)