27 Jemaah Haji Tiba Di Bandara Biak

0

    Biak, jurnalsumatra.com – Sebanyak 27 jemaah haji Kabupaten Biak Numfor, Papua, tiba kembali di Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia, Sabtu pagi.
Setibanya di bandara Frans Kaisiepo puluhan jemaah haji disambut keluarga dengan suka cita dan saling berpelukan hingga melakukan shalat sujud syukur di Masjid Agung Baiturahman Biak.
Haji Sugiran, salah satu jemaah Biak mengakui, sangat bersyukur kepada Allah SWT karena tiba dengan selamat kembali ke Kabupaten Biak Numfor setelah menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah, Arab Saudi.
“Semua kegiatan tahapan ibadah haji dijalankan jemaah haji Biak dengan lancar dan sesuai syariat agama Islam, ya insyah Allah menjadi haji mabrur,” ungkap Haji Sugiran setelah tiba di Biak.

    Ia mengakui, semua jemaah haji Biak Numfor sudah kembali ke tanah air melalui embarkasi haji Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan pada 30 September 2016.
“Ada juga sebagian jemaah haji asal Biak yang tiba di embarkasi Hasanuddin langsung pulang kampung di Sulawesi dan Jawa Timur untuk berkunjung ke keluarga,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua panitia haji daerah Biak Abdul Kahar mengakui, data Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor, Papua mengungkapkan 27 jamaah haji Biak akan kembali ke Tanah Air pada 30 September 2016 melalui Embarkasi Haji Hasanuddin Makassar.
“Sesuai jadwall kepulangan jemaah haji Biak bergabung di Kloter sembilan Embarkasi Hasanuddin tiba 30 September 2016,” katanya.
Berdasarkan informasi Kemenag Biak hingga tahun haji 2016 animo umat Islam Kabupaten Biak Numfor untuk menunaikan rukun Islam kelima ke Tanah Suci, meningkat dengan jumlah daftar tunggu mencapai sebanyak 751 orang.(anjas)

Share.