Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dandim Tinjau Pembangunan Rumah Warga Raja Ampat

0

     Sorong, jurnalsumatra.com – Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel Edger Syaloom Lalawi meninjau pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat Dusun Waipele, Distrik Salawati Utara, Kabupaten Raja Ampat, oleh prajurit TNI.
Tidak hanya meninjau pembangunan rumah Letkol Inf Daniel Edger Syaloom Lalawi bersama rombongan juga berdialog dan makan bersama masyarakat Dusun Waipele, Jumat (30/9).
Menurut Dandim di Sorong, Sabtu, pembangunan rumah layak huni di Dusun Waipele tersebut merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2016.
Program TMMD ini, kata Dandim, prajurit Kodim 1704/Sorong membangun sebanyak tujuh rumah layak huni warga Dusun Waipele yang ditargetkan satu bulan.
Selain rumah, prajurit TNI juga melakukan renovasi gereja, membangun dermaga bagi aktivitas perikanan masyarakat setempat.

     “Sudah lima unit tuntas dan dua unit lainnya sedang dalam proses pembangunan yang dipastikan rampung pekan depan,” ujar dia.
Dandim berharap prajurit menjaga kesehatan dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat sehingga TMMP di Raja Ampat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.
Sementara itu, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati yang memberikan keterangan terpisah, memberikan apresiasi terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Dusun Waipele, Distrik Salawati Utara.
Dia mengatakan bahwa kegiatan TMMD sangat membantu dan menyukseskan program pemerintah daerah menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat tahun anggaran 2016.
“Kami berharap tidak hanya program TMMD tetapi ke depan TNI dapat membantu pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur lainnya demi kesejahteraan rakyat,”tambah dia.(anjas)