Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


KAI SUMSEL laksanakan pasar murah Ramadan

0

Palembang ,jurnalsumatra.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan pasar murah menyediakan paket sembilan barang kebutuhan pokok untuk membantu masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan puasa dan persiapan Idul Fitri 2016.

 

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Sumatera Selatan, Aida Suryanti di Palembang, Minggu mengatakan, paket sembako murah itu berisi 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng dan dua kilogram gula pasir dijual Rp25 ribu per paket.

 

Pihak perusahaan melaksanakan kegiatan pasar murah Ramadan di wilayah Kabupaten Muara Enim dan Prabumulih menyediakan sebanyak 1.000 paket sembako murah dibagi masing-masing tempat 500 paket, dimana hasil penjualan akan disumbangankan untuk masjid terdekat di lokasi diselenggarakan pasar murah.

 

Ia menjelaskan, kegiatan pasar murah Ramadan ini adalah sebagai komitmen perusahaan melaksanakan program pemerintah dengan kegiatan sosial kemasyarakatan melalui Kementerian BUMN dengan tema “BUMN hadir untuk Negeri” diadakan serentak di seluruh wilayah RI pada 24 Juni 2016.

 

Setiap BUMN selain menyelenggarakan pasar murah Ramadan, juga diadakan Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran dan BUMN Mengajar. Di samping itu juga pihak PT KAI Divre III Sumsel ikut berpartisipasi dengan program ini melaksanakan pasar murah di Desa Tanjung  Terang Kecamatan Gunung Megang  Kabupaten Muara Enim dan di Stasiun Penimur Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, katanya.

 

PT KAI Divre III Sumsel juga mengadakan Istiqozah, doa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

 

Ia berharap, rangkaian kegiatan safari Ramadan diadakan BUMN serentak di seluruh Tanah Air ini akan lebih meningkatkan kepedulian dan rasa empaty kepada lingkungan di sekitar wilayah operasional.

 

Serta meningkatkan kecintaan masyarakat untuk ikut menjaga sarana dan prasarana dimiliki kereta api, kata Aida.(anjas)