Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polres Batang Ringkus Dua Pengedar Narkoba

0

     Batang, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, melalui operasi rutin yang digelar selama tiga hari terakhir ini meringkus dua orang pengedar narkotika dan obat terlarang jenis sabu-sabu dan ganja.
Kepala Polres Batang, AKBP Joko Setiono di Batang, Senin, mengatakan bahwa dua tersangka pengedar narkoba itu adalah Budi Supriyanto (20) dan Irfandi (20) keduanya warga Kecamatan Gringsing.
“Dua tersangka ini, kami ringkus di lokasi yang berbeda. Saat ini kedua tersangka sedang kami periksa,” katanya.
Ia yang didampingi Kasat Narkoba, AKP Sono, mengatakan Budi  Supriyanto diringkus polisi di pinggir jalan depan Terminal Banyuputih dan Irfandi dibekuk di depan warung makan kompleks Terminal Bus Limpung.

     Adapun untuk meringkus dua pelaku ini, kata dia, polisi terpaksa harus menyamar sebagai pembeli dan selanjutnya melakukan transaksi membeli sabu pada tersangka.
“Saat penyamaran itu kami langsung bertindak dan meringkus dua tersangka,” katanya.
Menurut dia, dari hasil penangkapan Budi Supriyanto, polisi berhasil menyita satu paket sabu dalam plastik klip, satu paket ganja, 56 butir pil dexstro, tiga pil lorazepam jenis Merzi, sebuah  korek api gas, sebuah ponsel.
Adapun dari tangan Irfandi, kata dia, polisi menyita barang bukti berupa delapan paket ganja, satu set plastik klip berisi 1.000 butir pil hexymer dan trihexyphenidyl, 25 butir pil dexstro, set kertas papir dan sebuah ponsel.
“Akibat perbuatannya, kedua tersangka akan kami jerat pasal 112 ayat (1) atau 114 ayat (1) dan pasal  132 ayat (1) atau 111 ayat (1) dan  atau 114 ayat(1) UU No 35 th 2009 tentang  Narkotika,” katanya.(anjas)