Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Keterlibatan Anggota Dewan Diharapkan Beridampak Positif Bagi Dekopinda

0
unnamed-91KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Mendominasinya anggota dewan perwakilan rakyat (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), dalam kepengurusan dewan pengurus koperasi daerah (dekopinda) diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan koperasi di wilayah Kabupaten OKI mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati OKI, H Iskandar SE saat menghadiri pelantikan dekopinda OKI periode 2015 – 2020 yang dilaksanakan digedung kesenian kota kayuagung, Senin (3/10/2016).

“Ini harus kita apresiasi dan semoga dengan banyaknya anggota DPRD terlibat dalam kepengurusan bisa membawa dampak positif untuk pertumbuhan dan perkembangan koperasi di wilayah kabupaten OKI dimasa mendatang,” ungkap Iskandar.

Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan, dirinya tidak menyangka kalau banyaknya anggota DPRD OKI mendominasi dalam kepengurusan dekopinda baru pertama kali dan bahkan katanya di wilayah provinsi sumsel hanya dikabupaten OKI hal ini terjadi.

“Masa sih baru pertama kalinya di sumsel para anggota DPRD mendominasi kepengurusan dekopinda dan jangan-jangan di indonesia juga baru pertama kali juga nih,” Ujarnya dengan nada bergurau.

Menurut pantauan wartawan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mendominasi kepengurusan dewan pengurus koperasi daerah (dekopinda).

Dalam pelantikan yang dihadiri langsung oleh Bupati OKI H Iskandar SE dan Valentinus Edi Cahyono SSos selaku Wakil ketua dekopin provinsi sumatera selatan serta SKPD, FKPD dilingkungan pemkab OKI ini Efredi Jurianto,ST yang merupakan Anggota DPRD OKI dari partai golongan karya (Golkar) terpilih sebagai ketua pimpinan Dekopinda OKI.

Sedangkan anggota DPRD OKI lainnya yaitu Agus Hasan,SH dan Meri,SPd sebagai anggota penasehat, Triyoto sebagai wakil ketua pimpinan, Jauhari,A.Md sebagai ketua bidang organisasi dan keanggotaan, I Nyoman Marsayasa sebagai ketua ketahanan pangan, maritim, industri dan perdagangan, H.Jakfar Shodik sebagai ketua bidang permodalan dan jasa keuangan, Juni Alpansuri sebagai ketua lembaga pendidikan perkoperasian daerah serta Budiman bertindak sebagai manajer jaringan usaha koperasi daerah.

Mendapati hal ini Ketua Pimpinan dewan koperasi indonesia wilayah provinsi sumatera selatan, Dr.H.Budiarto Marsul,SE.MSi melalui Valentinus Edi Cahyono,SSos selaku Wakil ketua pimpinan dekopin sumatera selatan mengatakan, patut kita apresiasi bahwa dikabupaten OKI ternyata dalam kepengurusan dekopinda disini banyak didominasi oleh kalangan para anggota DPRD OKI.

” Dan ini baru pertama kalinya terjadi bahkan di wilayah provinsi sumsel mungkin hanya di OKI yang seperti ini,”kata dia.

Kita hanya berharap, dengan banyaknya anggota DPRD OKI yang terlibat dalam kepengurusan bisa membawa dampak pertumbuhan dan perkembangan koperasi dimasa mendatang khususnya diwilayah kabupaten OKI. (RICO)