Pemerintah Bangun Rumah Untuk Masyarakat Sangihe

0

     Sangihe, jurnalsumatra.com – Kepala dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Sukardi Adilang mengatakan, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran pembangunan 677 unit rumah tinggal untuk masyarakat miskin.
“Ada anggaran yang sudah disiapkan pemerintah untuk membangun 677 unit rumah tempat tinggal bagi masyarakat kurang mampu yang ada di kepulauan Sangihe,” kata Kadis Perumahan dan pemukiman Sangihe, Sukardi Adilang, di Tahuna, Selasa.
Bantuan rumah tersebut, kata Adilang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016.
“Pemerintah melalui DAK sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu di Sangihe. Bantuan rumah diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan dari pemerintah,” katanya.

     Menurut dia pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kelayakan masyarakat yang menerima bantuan tersebut.
Adilang mengatakan, pihaknya tidak menghendaki program ini diterima oleh mereka yang tidak berhak menerimanya.
“Masyarakat penerima bantuan 677 rumah yang dibangun pemerintah sudah melalui seleksi yang sangat ketat dari tim sehingga program ini tidak salah sasaran,” kata dia.
Dia juga berharap kepada masyarakat penerima bantuan ini agar dapat merawat rumah dengan baik.
“Kami sangat berharap kesadaran masyarakat untuk merawat rumah bantuan tersebut dengan baik, agar bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama,” kata dia.
Pembangunan 677 rumah tersebut diupayakan rampung sebelum akhir tahun 2016 ini.(anjas)