12 Danramil Terima Bantuan Mobil Dari KSAD

0

     Kendari, jurnalsumatra.com – Sebanyak 12 Komandan Koramil (Danramil) yang tersebar pada beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan operasional berupa kendaraan roda empat dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).
Penyerahan bantuan kendaraan operasional roda empat tersebut diberikan KSAD melalui Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam dalam rangkaian upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-71 TNI tahun 2016 yang dipusatkan di lapangan eks MTQ Kota Kendari, Rabu.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Sultra Nur Alam yang membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo setelah melalui beberapa rangkaian upacara HUT TNI, dan menyerahkan penghargaan satya lencana secara simbolis dari Presiden RI kepada tiga orang prajurit TNI yang dinilai telah berjasa kepada bangsa dan negara.
Bantuan kendaraan roda empat yang sudah lama dinanti para Danramil di Sultra itu merupakan wujud perhatian pimpinan TNI kepada prajurit yang bertugas di daerah kabupaten yang memang sangat membutuhkan dalam tugas operasional dan pembinaan agar TNI lebih dekat dengan rakyat.

     Salah satu Danramil yang mendapat bantuan roda empat adalah Danramil Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna, Kapten Inf La Ifa mengatakan, rasa senang dan bangga, apalagi kendaraan itu merupakan kendaraan baru yang memang sangat di butuhkan di wilayahnya.
“Memang wilayah kami belum mendapatkan kendaraan roda empat, kecuali kendaraan dinas roda dua,” ujar perwira dari Kostrad yang mengaku sudah bertugas selama lima tahun di Kabupaten Muna itu.
Rangkaian upacara HUT ke-71 TNI tingkat provinsi Sultra itu berlangsung sederhana dihadiri Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, mantan Gubernur Sultra Ali Mazi, para pejabat TNI dan Polri, unsur anggota veteran, PNS, Ormas, pelajar dari tingkat SMU/SMK, SMP dan SD.
Usai upacara bendera,  kemudian dilanjutkan dengan atraksi dari tiga angkatan TNI dan gabungan dari Brimob Polda serta hiburan panggung prajurit rakyat. (anjas)