Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bandara Palembang Terus Berbenah Sambut Asian Games

0

Palembang ,jurnalsumatra.com- Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, terus berbenah menyambut kota setempat sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Bandara sebagai pintu masuk atlet, pendamping, dan tamu dari berbagai negara peserta Asian Games akan dibenahi seperti memperluas terminal penumpang dan menambah fasilitas pendukung lainnya,” kata General Manager PT Angkasa Pura II Palembang Iskandar Hamid di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, terminal penumpang yang dimiliki sekarang ini hanya mampu menampung sekitar 800 orang, untuk menghadapi lonjakan penumpang pada saat pelaksanaan pesta olahraga negara kawasan Asia itu perlu dilakukan perluasan.

Teminal penumpang Bandara SMB II Palembang akan diperluas sehingga kapasitas daya tampungnya lebih besar dan nyaman.

Melihat kondisi sekarang ini yang jumlah pengguna jasa angkutan udara melalui bandara ini terus mengalami peningkatan, dalam waktu dekat akan dilakukan perluasan terminal penumpang sehingga nantinya paling tidak bisa memiliki daya tampung untuk 1.200 orang, katanya.

Selain memperluas terminal penumpang, menurut dia, PT Angkasa Pura II juga berupaya membangun fasilitas pendukung “sky bridge” senilai Rp30 miliar untuk menghubungkan terminal bandara dengan stasiun kereta api ringan (Light Rail Transit-LRT).

Kemudian berupaya membangun tiga garbarata, memperluas apron/tempat parkir pesawat dari kondisi sekarang ini hanya untuk 10 pesawat bisa menampung 15 pesawat, serta mempertebal landasan sehingga bisa didarati pesawat berbadan besar.

Kegiatan perluasan dan penambahan fasilitas pendukung bandara tersebut diharapkan bisa berjalan sesuai rencana sehingga pada saat pelaksanan Asian Games dapat digunakan dan pelayanan terhadap pengguna jasa angkutan udara bisa lebih baik, kata Iskandar.(anjas)