Ratusan UMKM Jual Produk Unggulan “Festival Al-Azhom”

0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai wilayah di Kota Tangerang, Banten, menjual berbagai produk unggulan di acara Festival Al-Azhom.
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwitasa dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Rina Hernaningsih di Tangerang, Rabu, mengatakan beragam produk hasil karya warga Tangerang yang telah menembus pasar Nasional dan Internasional akan ditampilkan dan dijual dengan harga murah.
Kegiatan ini pun menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat yang banyak belum diketahui.
Melalui pembinaan dan kegiatan lainnya, produk UMKM warga akan selalu diutamakan dalam setiap kegiatan pemerintahan.
“Setiap ada kegiatan Festival di Kota Tangerang, kita utamakan produk UMKM untuk bisa ditampilkan karena ini bagian dari proses promosi dan penjualan yang kami laksanakan,” ujarnya di Masjid Raya Al-Azhom

    Selain itu, ada juga Stand Kuliner Hijaiyah yang menyuguhkan makanan nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.
Hal ini menunjukan jika warga Kota Tangerang terdiri dari berbagai sukudan budaya namun tetap satu menjaga keharmonisan.
Seluruh produk dagangan dan makanan serta minuman tersebut disiapkan khusus bagi para pengunjung acara Festival Al-Azhom dan juga menunjukan jika Kota Tangerang adalah daerah yang memiliki potensi keragaman yang sangat tinggi.
“Keunggulan produk UMKM da makanan nusantara serta daerah menjadi ajang promosi untuk menarik wisatawan datang ke Kota Tangerang dalam rangka menyukseskan program Kota Tangerang Layak Dikunjungi,” tegasnya.
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwitasa dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) bekerjasama dengan Masjid Raya Al-Azhom, MUI Kota Tangerang dan DPD BKPRMI Kota Tangerang menyelenggarakan Festival Al-Azhom.
Kegiatan yang terpusat di Masjid Raya Al-Azhom dan diselenggarakan mulai tanggal 1-11 Oktober 2016 merupakan rangkaian dari peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah dengan tema “Ayo Hijrah”.(anjas)