Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sleman Berikan Domain Gratis bagi Komunitas dan UKM

0

bupati-slemanSleman, jurnalsumatra.com –Pemberian domain gratis bagi komunitas dan usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Sleman oleh Kemenkominfo RI mendapat apresiasi Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo, M.Si.

Di era teknologi informasi yang berkembang pesat, seperti dikatakan Bupati Sleman, program pemberian domain gratis memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mempublikasikan usaha. “Sehingga mendorong pergerakan ekonomi lokal ke arah yang lebih baik,” kata Sri Purnomo, Rabu (5/10/2016).

Di dalam visi Kabupaten Sleman 2016-2021, peningkatan aplikasi dan integrasi sistem e-Government merupakan salah satu poin penting yang terus digalakkan di berbagai bidang. Dan, tugas itu tidak mudah, mengingat perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat tidak dapat dijangkau semua lapisan masyarakat.

“Hal tersebut membawa konsekuensi bagi pemerintah untuk memberikan kemudahan akses teknologi informasi bagi masyarakat,” papar Sri Purnomo lagi yang menambahkan program “Satu Juta Domain Gratis” menjadi solusi untuk mendorong pertumbuhan e-commerce lokal, menumbuhkan konten positif dalam negeri sekaligus melokalisir akses internet dalam negeri. mempercepat akses internet serta mewujudkan akses internet yang lebih terjangkau.

Data domain yang telah terdaftar dalam program satu juta domain hingga hari ini, baru mencapai 1.400 domain dari total target sebesar 60.000 domain di DIY.

Bupati Sleman berharap, program itu dapat memacu masyarakat Sleman yang memiliki usaha kecil untuk segera mendaftarkan diri memiliki domainnya. “Terlebih saat ini tuntutan kemudahan transaksi online menjadi syarat wajib bisnise-commerce,” papar Sri Purnomo, didampingi Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Sleman Drs. Agoes SE dan Kepala Bagian Humas Dra. Sri Winarti. (affan)