Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bank Sumsel Babel Raih Award

0
Bank Sumsel Babel Raih Award Tahun Buku 2015

Bank Sumsel Babel Raih Award Tahun Buku 2015

Palembang, jurnalsumatra.com – Penghargaan yang didapatkan Bank Sumsel Babel merupakan ajang yang didasarkan pada penilaian terhadap penyajian laporan dan kinerja korporasi dan financial perusahaan, yang diikuti oleh lebih kurang 303 perusahaan yang terdiri dari 288 perusahaan dan 15 Dana Pensiun. Jumlah perusahaan yang lebih meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 294 perusahaan.

Annual Report Award tahun 2016 terdiri dari 7 instansi yang menjadi penyelenggaranya yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN), Bank Indonesia (BI), Direktorat Jendral Pajak (DJP), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Bursa Efek Nasional (BEI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Direktur Utama merangkap Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Muhammad Adil di Kantor Jl. Gubernur H. Ahmad Bastari No. 07 Jakabaring, Palembang mengatakan kepada jurnalsumatra.com “Penilaian Annual Report Award untuk posisi tahun buku 2015 dengan unsur-unsur  antara lain: Umum dengan bobot 2%, Ikhtisar Data Keuangan dengan bobot 5%, Laporan Dewan Komisaris dan Direksi dengan bobot 3%, Profile perusahaan dengan bobot 8%, Analisa dan pembahasan manajemen atas kinerja dengan bobot 22%, Good Coporate Govemance (GOG) dengan bobot 35%, Informasi keuangan dengan bobot 20% dan lainnya dengan bobot 5%” terangnya.

Dikataannya, dari hasil penilaian tersebut Bank Sumsel Babel kembali mendapat juara 1 untuk kategori BUMD non listed, penerimaan penghargaan ini menerutnya yang ke 2 kali secara berturut-turut, hal ini sebagai wujud nyata atas komitmen penerapan prinsip Good Gorporate Govermance(GOG).

Selain itu ia juga mengatakan Bank Sumsel Babel kembali menggelar acara Pemilihan Data Layanan Bank Sumsel Babel pada tahun 2016 untuk kedua kalinya, dan yang sebelumnya pada tahun 2015 untuk pertama kalinya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemilihan Data Layanan Bank Sumsel Babel bertujuan untuk menyelaraskan visi Bank Sumsel Babel kepada stakeholder dengan mengutamakan kepuasan Nasabah melalui Layanan Cerah. Mengimplementasikan Budaya Kerja (Solid, Service, dan Simple) sebagai Budaya Perusahaan (Corporate Calture) Bank Sumsel Babel dalam bidang layanan dengan focus kepada pelanggan. Sebagai program apresiasi Manajemen kepada Frontiner terbaik sehingga mereka diharapkan menjadi “Change Agent” yang dapat menyebarkan efek positif dan menjadi Role Model Layanan Cerah. Meningkatkan kompentensi dan motivasi kepada Frontiner dalam implementasi Layanan Cerah kepada Nasabah secara berkesinambungan dan konsisten. Meningkatkan product knowledge dan analytical thinking kepada Frontiner dalam menghadapi competitive advantage bank pesaing. Menciptakan rasa memiliki (sense of belonging) terhadap Bank Sumselbabel.

Menurutnya, peserta pemilihan Duta Layanan Bank Sumsel Babel merupakan finalis perwakilan dari 28 kantor cabang yang berjumlah 93 orang meliputi: Kategori Customer Service sebanyakk 31 orang, Taller sebanyak 31 orang dan Satpam sebanyak 31 orang peserta.

Finalys Duta Layanan Bank Sumsel Babel 2016 merupakan perwakilan setiap cabang yang dikirim oleh 28 kantor cabang, melalui tahapan seleksi tingkat cabang yang berlangsung pada bulan September s/d Oktober 2016.

“Adapun tahapan acara pemilihan Duta Layanan tahun 2016 yaitu: Klasik Peserta, Tes Product Knowledge, Tes Standar Layanan Cerah, Tes Role Plya dan Tes Presentasi yang akan berlangsung dan diselenggarakan di Hotel Aryaduta Palembang dengan jadwal pelaksanaan yang sudah ditentukan mulai dari tanggal 17 November sampai dengan tanggal 26 November 2016” pungkasnya. (edchan)