Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Sulteng: Terima Kasih TNI

0

     Palu, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada jajaran TNI yang sudah terlibat sangat besar dalam menjaga keamanan daerah dari gangguan para pelaku teror serta partisipasi aktif dalam mendorong pembangunan ekonomi khususnya di sektor pertanian.
“Saat ini TNI tidak saja memperlihatkan peran dan fungsinya menjaga kedaulatan NKRI, tetapi juga membantu penegakan hukum dalam memberantas kelompok terorisme di Poso serta turut serta dalam mendorong kemajuan ekonomi, khususnya di bidang pertanian,” katanya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-71 TNI di Palu, Rabu.
Upacara tersebut digelar di Markas Komando Batalyon Infanteri 711/Raksatama dihadiri Danrem 132/Tadulako Kol Inf Saleh Mustafa serta para pejabat sipil dan TNI/Polri di tingkat provinsi dan kota Palu.
Menurut Longki, TNI sejak beberapa bulan terakhir ini ikut telribat bersama Polri membantu pengamanan Poso dari gangguan kelompok sipil bersenjata pimpinan Santoso yang melakukan kasi teror dan penyebaran ajaran radikal di Poso.

     Selain itu TNI juga aktif turun ke desa-desa untuk melaksanakan progran peningkatan ketahanan pangan dengan melaskanakan upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai, pencetakan sawah baru, penyuluhan-penyuluhan serta berbagai kegiatan sosial dan kesadaran bela negara.
Gubernur juga mengharapkan masyarakat dan pemerintah terus mendukung visi dan misi TNI, sehingga Indonesia dapat bertumbuh dalam bingkai Negara Kesatuan yang aman, damai dan sejahtera.
Hal tersebut sesuai dengan tema HUT TNI kali ini yakni bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional siap wujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.
Namun demikian, Longki berharap apa yang dicapai oleh TNI saat ini menjadi motivasi bagi seluruh personelnya untuk terus berkarya dengan lebih baik lagi.
“Kerja keras TNI sangat dibutuhkan dalam meneruskan cita-cita pembangunan bangsa,” ujar gubernur.(anjas)