Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bulog Sulteng Salurkan Jatah Rastra Dua Bulan

0

    Palu, jurnalsumatra.com – Bulog Sulawesi Tengah kini mulai menyalurkan beras untuk keluarga sejahtera (rastra) dua bulan kepada warga miskin di daerah itu.
“Hari ini rastra September-Oktober 2016 disalurkan Bulog,” kata Kepala Perum Bulog Sulteng, Maruf di Palu, Jumat.
Ia mengatakan penyaluran beras subsidi itu baru dilakukan di sejumlah kabupaten dan kota di Sulteng. Penyalurannya tergantung dari kesiapan pemkab/pemkot setempat.
Khususnya di Kota Palu, kata Maruf sedang didistribusikan ke tiap titik distribusi di tingkat kelurahan. Di Palu ada sebanyak 45 kelurahan yang semuanya menyalurkan rastra kepada warga miskin yang ada di masing-masing wilayah.
Total kuota rastra di Sulteng pada 2016 ini sebanyak 32.000 ton.
Kuota beras subsidi sebanyak itu, kata Maruf diperuntukkan bagi penerima rastra di 13 kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng.

    Menurut dia, selama ini tidak ada kendala dalam hal penyaluran,sebab sebelum disalurkan selalu ada koordinasi antara Bulog dengan pemkab dan pemkot di daerah ini.
Sementara Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkot Palu, Tamin Tombolotutu mengatakan penerima rastra di Palu sekitar 13.000 kepala keluarga.
“Sudah beberapa hari ini rastra disalurkan Bulog ke setiap kelurahan di Kota Palu,” katanya.
Seorang warga miskin di Kelurahan Tatura Selatan, Agustina membenarkan sudah menerima jatah rastra untuk dua bulan (September-Oktober) 2016.
“Saya sudah mengambil jatah rastra 20kg di kantor kelurahan,” kata ibu tiga putri itu.
Hal senada juga disampaikan Martha, warga jalan Lembu, Kecamatan Palu Selatan. Ia mengatakan jatah rastra dua bulan sudah diterimanya.
Harga tetap sama dengan sebelumnya yakni Rp1.600/kg.(anjas)