Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Kepala Dinas PUCK Banyuasin Diduga Ditahan KPK

0

dinaas-pu-ck-banyuasinBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Banyuasin diduga  ditahan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Informasi ditahannya pejabat Banyuasin tersebut menyebar melalui pesan pendek yang disebar kepada para awak media termasuk sejumlah PNS di lingkup Pemkab Banyuasin.

Dari pesan singkat ini, Noor Yosept diduha  ditahan setelah di periksa sebagai saksi dalam kasus suap dengan tersangka Bupati Banyuasin non aktif Yan Anton Ferdian (YAF), Rabu (6/10/2016).

Sejak mendapat kiriman pesan pendek yang mengabarkan jika  kepala dinas PUCK Noor Yosept Zaath,Rabu (5/10/2016) di periksa KPK sebagai saksi dan setelah diperiksa ditetapkan sebagai tersangka.

Hari ini, pesan berantai kembali dikirim seseorang yang juga memastikan jika pejabat itu ditahan penyidik KPK.

Kadis PUCK,  Noor Yosept Zaath belum berhasil dikonfirmasi. Handphonenya ketika dihubungi dalam kondisi tidak aktif. Begitu juga ketika didatangi kantornya, yang bersangkutan juga tidak ada dikantor. “Dari Rabu kemarin pak Kadis  tidak ngantor, DL ke Jokjakarta,”kata staf PUCK, Kamis (6/10) 2016.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melanjutkan penanganan kasus yang menjerat bupati nonaktif Banyuasin Yan Anton Ferdian (YAF) dan jajarannya serta pihak swasta.

Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan tersebut. “Saksi dimintai keterangannya terkait kasus  dugaan suap pada proyek Dinas Pendidikan dan dinas-dinas lainnya di Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya kemarin (5/10) di Gedung KPK, Jakarta seperti dikutif dari jppn.(Lubis)