Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Seorang Siswa Smansa Raih 17 Medali

0

Denpasar,  jurnalsumatra.com – Dewa Gede Amon Artha Tenaya, seorang siswa kelas XI MIA 3 Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Denpasar (SMANSA) berhasil meraih 17 medali dalam berbagai kegiatan yang diikutinya dalam kurun waktu sembilan bulan.

Kepala SMANSA Drs. I Nyoman Purnajaya M.Pd di Denpasar, Jumat mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga atas prestasi yang disumbangkan oleh Dewa Gede Amon Artha Tenaya yang telah memecahkan rekor baru prestasi terbanyak di SMA Negeri 1 Denpasar.

Ia mengatakan, siswa yang berprestasi itu dalam waktu sembilan bulan mampu meraih prestasi di tingkat regional antara lain pada ASEAN School Game 2016 di Thailand meraih satu emas dan satu perunggu serta Asian School Championship 2016 di Palembang meraih satu medali perak.

Sedangkan prestasi tingkat nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat (Jabat) meraih satu medali perak di cabang olahraga renang untuk nomor 5.000 meter.

Sementara tingkat daerah meliputi tiga emas pada Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Provinsi Bali 2016, tiga emas dari PORJAR Denpasar 2016. Ditambah dengan empat emas, satu perak dan dua perunggu pada Nirmala Cup 2016.

“Dewa Gede Amon Artha Tenaya juga memecahkan empat rekor dalam ajang Nirmala Cup 2016,” ujar Drs. I Nyoman Purnajaya M.Pd.

Pihaknya telah memberikan apresiasi berupa 105 beasiswa kepada siswa yang berprestasi. SMANSA juga memberikan keringanan uang sekolah kepada siswa yang ekonomi orang tuanya kurang mampu.

Dewa Gede Amon Artha Tenaya menagaku, sangat bersyukur atas semua prestasi tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada sekolah karena telah memberikan apresiasi secara moril.(anjas)