Irma Suryani Resmikan Kampung KB  

0

unnamed-4INDRALAYA, Jurnal Sumatra- Irma Suryani Anggota Komisi IX DPR RI, Fraksi Nasdem, meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Ulak Kerbau Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

 Didampingi langsung oleh Ketua Partai Nasdem OI, Ahmad Syafei, Ketua Fraksi Nasdem DPRD OI, Afrizal, Anggota DPRD OI Partai Nasdem Suharmawinata dan Rizal Mustofa, peresmian kampung KB ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

 Anggota DPR RI Irma Suryani mengatakan dengan adanya kampung KB tersebut untuk memudahkan masyarakat mengikuti program KB yang dicanangkan oleh pemerintah.

 “Kampung KB menyediakan berbagai fasilitas untuk bisa melayani masyarakat,” Katanya, Sabtu (08/10/2016).

 Ditambahkannya, “kampung KB juga dapat membantu bukan hanya wanita untuk mendapatkan fasilitas KB, bapak-bapak juga bisa mendapatkan KB dan ini tidak akan mempengaruhi badan. Program ini dilaksanakan di seluruh Indonesia,” Tambahnya.

 Dalam Kesempatan itu juga Irma Suryani menjelaskan apa saja yang tidak boleh dilakukan remaja kita yakni yang pertama nikah dini, kemudian yang kedua sex bebas, dan yang terakhir narkoba. Dan juga dirinya juga berpesan agar kita semua menghormati, menjaga dan memuliakan orang tua kita, terutama ibu.

 Sementara itu,  Kepala BKKBN Sumsel Rosiana ST MM, menambahkan di Sumsel terdiri dari 17 Kabupaten/Kota sudah terbentuk kampung KB.

 “Saat ini diresmikan Kampung KB di Desa Ulak Kerbau Baru Tanjung Raja. Setiap kecamatan harus ada kampung KB. Ini adalah program nasional yang telah diresmikan. Dengan kegiatan ini diharapkan warga peduli dan kegiatan yang saling bersinergi yang peruntukkannya untuk masyarakat,” Ujarnya.

 Hadir dalam acara tersebut, Ketua Partai Nasdem OI, Ahmad Syafei, Ketua Fraksi Nasdem DPRD OI, Afrizal, Anggota DPRD OI Partai Nasdem Suharmawinata dan Rizal Mustofa, Kepala BKKBN Sumsel Rosiana ST MM, Kepala BKKBN Kabupaten Ogan Ilir Edy Khaidir, serta seluruh pimpinan Puskesmas yang ada di Kabupaten OI. (Edi)