Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


MENHUB Apresiasi Operasi Gabungan Evakuasi Korban Pesawat

0

Jayapura, jurnalsumatra.com – Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan memberikan apresiasi atas kinerja tim gabungan evakuasi korban pesawat Trigana PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-267 yang jatuh di Kampung Atenok Distrik Oksob Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
“Ini merupakan operasi gabungan yang kompak dan efektif karena berlangsung kurang dari 48 jam,” kata Menhub, di Jayapura, Selasa.
Menurut Ignasius, sebelumnya ketika terjadi peristiwa kecelakaan pesawat Air Asia, untuk evakuasi membutuhkan waktu lebih lama.
“Pemerintah mengucapkan terima kasih terhadap tim gabungan, TNI dan Polri serta berbagai pihak yang sudah turut berpartisipasi,” ujarnya lagi.
Dia menuturkan, pihaknya juga mengucapkan turut berduka cita terhadap keluarga korban dan berharap agar yang sudah terjadi dapat diterima dengan kerelaan hati.
“Saya juga berharap Trigana dapat memenuhi hak korban dan hak asuransi meskipun ada rekonsiliasi manifest,” katanya lagi.
Pesawat Trigana PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-267 hilang kontak di sekitar wilayah Oksibil yaitu di Kampung Atenok Distrik Oksob Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
Pesawat hilang saat hendak menempuh rute Jayapura (DJJ)-Oksibil (OKS), dimana pesawat take off dari Bandara Sentani pukul 14.22 WIT, dengan estimasi tiba pada pukul 15.04 WIT.
Pukul 14.55 WIT pesawat tersebut melakukan kontak dengan tower Oksibil, ternyata kontak tersebut merupakan kontak terakhir, setelah pada pukul 15.00 WIT tidak ada jawaban dari pesawat tersebut.
Penumpang dalam pesawat tersebut berjumlah 49 orang, ditambah dengan lima kru pesawat, dan semuanya dinyatakan meninggal dunia.(anjas)