Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkab Membramo Raya Prioritaskan Pembenahan Transportasi

0

     Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Membramo Raya memprioritaskan pembenahan transportasi yang dianggap sebagai salah satu kendala utama tidak optimalnya pembangunan di wilayah tersebut.
“Saya dihadapkan dengan permasalahan sulitnya transportasi dan kendala di internal pemerintahan dimana banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak ada ditempat tugas,” ujar Bupati membramo Raya Dorinus Dasinapa, di Jayapura, Papua, Jumat.
“ini butuh penanganan serius, apalagi melihat kondisi masyarakat Mamberamo Raya yang sangat tertinggal,” katanya.
Dia menganggap masalah transportasi darat maupun sungai yang sangat sulit di Mamberamo Raya perlu penanganan segera, terutama di wilayah pusat pemerintahan yang ada Burmeso, sekaligus mendorong perekonomian rakyat.
“Kami akan lebih condong menangani kondisi masyarakat terlebih dahulu, terutama transportasi agar dapat membantu masyarakat di daerah pedalaman dan dapat menolong masyarakat untuk menumbuhkan ekonomi,” katanya.

     Dasinapa yang baru dilantik pada 10 September 2016 mengungkapkan karena masalah transportasi, banyak ASN Membramo Raya tidak berada di tempat tugas, selain juga karena masalah pemukiman.
“Banyak ASN yang tidak betah di tempat tugas dan lebih banyak di luar. Semua terlihat sulit, tapi dengan hadirnya kami berdua, akan melakukan pembinaan dan penataan terhadap pemerintahan yang ada,” ujarnya.
Dituturkan Dasinapa, untuk ke tempat kerja, para ASN selama ini harus mengeluarkan biaya transportasi cukup besar dan hal tersebut dianggapnya menjadi penyebab utama mereka mangkir dari tempat tugasnya.
“Dari Kasonaweja menyeberangi Sungai Mamberamo ke Burmeso sebagai pusat pemerintahan harus membayar speed Rp30 ribu, belum lagi jika naik ojek ke kantor bupati harus merogoh kocek Rp100 ribu, berarti setiap kerja harus mengeluarkan biaya Rp 160 ribu.(anjas)