Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


POLRES Seruyan Tekan Peredaran Zenith        

0

Kuala Pembuang, Kalteng, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Seruyan, Kalimantan Tengah berupaya menekan peredaran pil koplo jenis Carnophen atau Zenith yang masih terus terjadi di wilayah tersebut.
“Kita masih terus berupaya untuk menekan peredaran narkoba, termasuk Zenith yang masih saja terjadi di masyarakat,” kata Kasat Reskrim Polres Seruyan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Triyo Sugiyono di Kuala Pembuang, Senin.
Mantan Kapolsek Dusun Hilir Polres Barito Selatan ini mengatakan, pihaknya kembali harus bekerja keras untuk memburu para pengedar Zenith, karena berdasarkan hasil tangkapan yang belum lama dilakukan petugas Polres, para pengedar merupakan bandar baru.
Seperti seminggu terakhir, Polres Seruyan telah menangani empat kasus Zenith, dan keempat tersangka pengedar yang berhasil ditangkap merupakan pengedar baru yang tidak memiliki hubungan dengan pengedar lain yang lebih dulu tertangkap.
“Seperti di Kuala Pembuang, kita sudah menargetkan bebas Zenith 100 persen, namun dari hasil tangkapan yang muncul ada wajah atau bandar baru,” katanya.
Ia menegaskan, Polres Seruyan berkomitmen akan terus memerangi narkoba di żBumi Gawi Hatantiringż ini, baik peredaran berskala besar maupun kecil. Tidak peduli barang bukti yang diperoleh itu besar atau kecil, semua harus dibersihkan dan diberantas.
“Kita tidak boleh menganggap remeh narkoba, khususnya Zenith, karena harganya yang murah dan bisa dijangkau semua kalangan maka sangat berbahaya sekali apabila dibiarkan beredar luas di masyarakat,| katanya.
Kepolisian juga mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat terlibat dan membantu tugas kepolisian dalam memerangi narkoba dengan memberikan informasi.
“Apabila di lingkungan tempat tinggalnya ada aktivitas mencurigakan, sekecil apapun informasi yang disampaikan masyarakat, akan kami tindaklanjuti. Ini merupakan komitmen bersama untuk memerangi peredaran narkoba, demi menyelamatkan anak cucu kita di masa mendatang,” katanya.
Berdasarkan data kepolisian, sejak dibentuknya Tim Khusus Pemburu Pelaku Pengedar Zenith pada Juli 2016 lalu, Polres Seruyan telah berhasil meringkus sedikitnya 40 orang pengedar narkoba di Kuala Pembuang. Dari jumlah tersebut, 36 di antaranya merupakan pengedar Zenith, sedang empat sisanya pengedar narkoba jenis sabu.(anjas)