Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Puan Ingin Rizal Ramli Jangan Umbar Kritik

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan jangan lagi mengumbar kritik terbuka kepada Pemerintah melainkan dibicarakan terlebih dahulu secara internal.
“Kami berharap bahwa apa yang jadi hal yang tak sesuai dibicarakan secara internal dan tidak di publik,” kata Puan Maharani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.
Hal itu disampaikan menanggapi kritik terbuka Menko Kemaritiman Rizal Ramli kepada Wapres JK terkait proyek pembangunan listrik 35.000 MW yang dinilai Rizal tidak realistis.
Puan sendiri berharap ke depan hal itu akan menjadi bahan pelajaran tersendiri di samping juga memperkuat koordinasi antar kementerian dan lembaga.
“Ke depan ini akan dilakukan satu koordinasi yang lebih baik kan memang secara struktur kan memang dari bawah ke atas dan atas ke bawah. Arahan dari Presiden setelah Wapres ya Menko-menko. Kita punya persamaan program-program,” katanya.
Puan berharap ke depan hal itu tidak terjadi lagi karena akan menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat.
“Saya berharap ke depan tidak lagi terjadi seperti ini. Ini mungkin di rapat ini mau dibicarakan,” katanya.
Belum lama ini keempat menteri koordinator menggelar rapat secara bersama yang menurut Puan untuk menyamakan persepsi agar semua hal yang berkaitan dengan koordinasi dan sinergi diantara keempat Menko bisa dilakukan dengan baik.
“Kita harapkan semua program bisa selaras dan harmoni jadi program yang senada,” katanya.(anjas)