Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Lampu Jalan Umum Muaraenim Percobaan Enam Bulan

0

lampu-jalanMuaraenim, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pemkab Muaraenim melalui Dinas Pertambangan dan Energy Muaraenim mengadakan  lampu jalan sebanyak lebih kurang 260 titik. Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dibangun  dengan menggunakan alokasi dana APBD tahun anggaran 2016.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Yulius ST, MSi melalui Kasi Energy Fery Husni mengatakan pembangunan lampu penerangan jalan tersebut ada 5 lokasi antara lain mulai dari Terminal Regional ke Jembatan Enim 3.

Untuk para pelaksananya ditunjuk PT Kabasu Abe Lite untuk lokasi depan DPRD, sampai ke Simpang Tiga Jalan HTL Kecamatan Kota Muaraenim. Kemudian lokasi dalam kota Muaraenim dikerjakan oleh PT Ratu Bangsawan, Islamic Centre dikerjakan oleh PT Alexa Putra Pratama, lalu lokasi Desa Muara Lawai dikerjakan PT Dinamika. PCU dan juga di daerah Desa Tanjung Jati dikerjakan oleh PT Cempaka Indah.

Selain dari itu dikatakannya fasilitas penerangan jalan umum ini diharapkan untuk  meminimalkan angka kerawanan bagi pengendara dan pejalan kaki dalam kota kecamatan Kabupaten Muaraenim.

Ditambahkan, bahwa jenis lampu jalan yang sudah menyala tersebut memakai jenis lampu  bentuk segi empat yang hemat energy namanya lampu Lep. Lampu jenis ini banyak terpasang dilokasi  daerah Islamic Centre. Sedangkan untuk jenis SON/T banyak dipasang di lokasi jalan Muara Lawai sampai ke Lapas Muaraenim.

“Saat ini masih tahap masa uji coba, namun akan terus dalam pengawasan dan pemeliharaan pelaksana selama 6 bulan. Jumlah lampu yang dipasang memakai tiang beton dan juga ada yang dipasang dengan memakai tiang galpanist,” ungkapnya.(Cacon)