Melinda Targetkan Emas Di Peparnas Jabar

0

     Bandung, jurnalsumatra.com – Atlet judo putri Jawa Barat Melinda Artia Garini menargetkan medali emas pada  Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016, yang digelar di Kota Bandung, Jabar, pada 15-24 Oktober 2016.
“Targetnya pasti meraih medali emas untuk Jabar dan untuk kedua orang tua,” kata Melinda saat ditemui di Bandung, Senin.
Dara asli Bandung tersebut menuturkan ketertarikannya terhadap cabang olahraga judo sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Padjadjaran.
Namun ia mengaku baru menggeluti bela diri judo untuk menjadi atlet Jabar baru dimulainya sejak 2015 lalu. Melinda yang akan turun di kelas 57 kg Putri nanti mengungkapkanlawan terberatnya berasal dari Sulawesi Selatan.

     “Saya lebih tertarik sama olahraga judo karena dari dulu suka bela diri ditambah peluang bisa dapet medali emas mungkin lebih banyak,” katanya.
Kekurangan fisik pada matanya tidak membuat Melinda pesimis. Ia menjelaskan bahwa kekurangan fisik tersebut merupakan anugerah Tuhan yang harus disyukuri dengan menunjukan prestasi sebaik mungkin.
Dukungan dan motivasi penuh orang tua dan keluarga menjadi semangat terbesarnya untuk meraih prestasi di bidang olahraga judo. Ia juga berharap dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
“Sangat bersyukur dengan apa yang Tuhan kasih saat ini, yang terpenting bisa menunjukan  kami bisa berprestasi,” kata Melinda menambahkan.(anjas)