Serapan Anggaran PU CK dan Perumahan Masih Minim

0

20111214logo-puPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Memasuki triwulan ke IV serapan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 Pemerintah Kota Palembang terutama untuk SKPD PU CK dan Perumahan masih rendah yang baru 25 persen, angka ini berdasarkan laporan dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Palembang

“Sntuk SKPD lain sudah baik namun yang masih rendah yaitu Dinas PU CK dan Perumahan,”kata Kepala BPKD M Zulfan, kepada Radar Palembang, yang ditemui, Ahad (9/10).

Dilanjutkan Zulfan, hal ini karena PU CK sendiri sedang melakukan desian ulang kegiatan yang akan dilakukan serta tender ulang sehingga berpengaruh pada program yang dicanagkan oleh SKPD tersebut. Namun berkeyakinan hal tersebut tidak ada memperngaruh serapan anggaran, karena anggaran perubahan masih dua bulan lagi.

Kepala Dinas PU CK dan Perumahan, Saiful mengklaim pihaknya akan mampu merealisasikan serapan anggaran hingga di angka 90 persen, hal ini sesuai dengan program yang telah dicanagkan, ia mengakui serapan PU CK dan perumahan saat ini masih rendah karena proyek sedang dikerjakan.

“Masih dalam progres sehingga belum terserap secara maksimal, namun kami berkeyakinan serapan akan lebih baik pada tahun lalu, kalau untuk silpa pasti ada tapi tidak begitu besar, yang penting sekarang ini kami terus fokus kerja,”tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Palembang, Hardi mengatakan untuk dinas yang serapan anggaranya masih minim untuk segera merealisasikan program yang dicanagkan, sehingga dengan itu anggaran yang telah disetujui tidak menjadi silpa.

“Jangan sampai seperti tahun kemarin, meski anggaran telah disetujui namun realisasianya masih minim, jangan sampaia anggaran yang ada justru dialihkan untuk kegiatan lain,”tukasnya.(eka)

Share.

About Author