Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DISPENDA-POLRES Bekasi Operasi Gabungan Terhadap KTMDU    

0

Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi melakukan operasi gabungan dengan sasaran kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU).
“Operasi ini merazia kendaraan roda dua maupun empat dengan melihat batas tenggang SIM dan STNK,” kata Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Dispenda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Lufthansa di Kabupaten Bekasi, Senin.
Menurut dia, pemeriksaan atas hal itu memang kewenangan pihak kepolisian. Namun jika bermasalah dengan pajak maka pengendara diarahkan ke tenda atau petugas Dispenda Kabupaten Bekasi.
Operasi tersebut akan dilakukan di tiga titik berbeda, dengan waktu dan tempat yang tidak bisa ditentukan. Operasi dilakukan guna mendapatkan sasaran sesuai harapan dengan tujuan agar masyarakat lebih peka terhadap aturan lalu lintas maupun administratisi.
Ia menyebutkan uang yang dibayarkan oleh masyarakat menjadi pendapatan daerah yang juga digunakan untuk pembiayaan pembangunan.
“Pembanguan itu di antaranya fasilitas umum, perbaikan jalan daerah dan lain segabagainya,” katanya.
Lufthansa menambahkan dalam kegiatan itu, Dispenda Kabupaten Bekasi juga ingin mempermudah masyarakat dimana mereka bisa langsung membayar di tempat tanpa harus takut uang pembayaran itu masuk ke petugas.
Ia menyebutkan setiap pembayaran langsung terekam pada program khusus pajak kendaraan. Warga yang telah melakukan pembayaran akan diberi bukti berupa “print out” pembayaran itu.
Bagi para wajib pajak yang belum bisa membayar pajak karena belum memiliki uang, maka pihaknya akan menyuruh pemilik kendaraan mengisi dan menandatangani surat pernyataan.
Lufthansa menjelaskan kegiatan yang akan digelar selama tiga hari itu untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya membayar pajak bagi peningkatan dan pemerataan pembangunan daerah setempat.
Selain itu menurut catatan, di Kabupaten Bekasi ada 600 kendaraan yang sebenarnya sudah harus melakukan pembayaran.(anjas)