MENKOPOLHUKAM Minta KAPOLDA Maksimalkan Pengamanan PILKADA    

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Menkopolhukam Wiranto meminta seluruh kapolda untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkada 2017 secara maksimal.
“Keberhasilan pilkada serentak akan membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia karena artinya kita berhasil membawa demokrasi yang bermartabat,” kata Wiranto kepada para kapolda dalam  konferensi melalui video yang digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat.
Dalam pelaksanaan konferensi video itu, Wiranto didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Menkopolhukam berharap suasana Pilkada yang akan dilaksanakan di beberapa daerah berlangsung aman dan tenang. Untuk itu, Wiranto mengimbau masyarakat bersama-sama dengan aparat untuk menjaga keamanan selama pilkada.
Selain membahas mengenai pengamanan pilkada, Wiranto juga memberikan pengarahan tentang paket kebijakan reformasi hukum yang harus dilaksanakan oleh anggota Kepolisian.
Pihaknya berharap reformasi di tubuh Polri dapat meningkatkan citra Polri di mata masyarakat dengan perbaikan pelayanan kepada masyarakat dan melakukan penegakkan hukum.
Wiranto mengatakan tujuan pelaksanaan paket kebijakan reformasi hukum adalah agar Polri dapat dipercaya oleh masyarakat sebagai pihak yang memiliki integritas dalam menegakkan hukum.(anjas)

Share.

About Author