Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wako Minta Jaga Kebersihan Jelang Ajang Olahraga

0

     Padang,  jurnalsumatra.com – Wali Kota (Wako) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meminta kepada warganya untuk menjaga kebersihan wilayah khususnya jelang berlangsungnya dua ajang atau “event” olahraga berkelas pada Oktober dan November 2016.
“Dua kegiatan olahraga besar yakni Festival Silat Internasional dan Pekan Olahraga Provinsi tentu akan mendatangkan banyak tamu,  kesan bersih dan rapi kota harus diperlihatkan,” kata Mahyeldi dikonfirmasi di Padang, Senin.
Menurutnya pada dua ajang berkelas itu tentu akan hadir tamu dari berbagai negara untuk festival silat dan dari berbagai daerah di Sumbar untuk Porprov.
Pada saat itu katanya,  selain mengikuti ajang olahraga tentu para tamu tersebut akan melihat keadaan kota Padang termasuk berkunjung ke tempat wisata.
“Dengan menjaga kebersihan dari sampah dan limbah lainnya tentu akan menambah kenyamanan,” tambahnya.

     Dia mengatakan dua ajang tersebut akan jadi nilai penting bagi Padang dalam hal kesiapannya menggelar ajang serupa di masa yang akan datang.
Tentu tamu akan melihat kepantasan Padang menggelar kegiatan besar dengan kelas nasional dan dunia.
“Tidak hanya saat ada ajang atau kegiatan saja diharapkan setiap hari kebersihan sampah dijaga,” ujarnya.
Dalam hal menjaga kebersihan sampah sejauh ini pihaknya telah memiliki regulasi yang jelas yakni peraturan daerah no 21 tahun 2012.
Seharusnya peraturan tersebut dapat dipahami dan membuat warga memeriotaskan membuang sampah pada tempatnya dan membangun jaringan untuk pengelolaan sampah.
Sementara itu pegiat sampah dari Banda Buek Padang, Nilawati menilai perlu adanya upaya turun langsung  dari pejabat agar masyarakat mau melakukan tindakan.
Dengan adanya contoh di lapangan menjadikan masyarakat akan tergerak dengan catatan tidak dengan bumbu kepentingan tertentu.
Sebab banyak warga dapat menilai mana pejabat yang tulus dan tidak memperhatikan kepentingan masyarakat.(anjas)