Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jazad Ade Ditemukan Sudah Kaku

0

ade2Lahat, jurnalsumatra.com – Mandala Abdi alias Ade (12) warga Desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di bendungan irigasi Lintang Kiri, yang terletak di wilayah Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat, pada Sabtu (8/10) akhir berhasil ditemukan, Minggu (9/10) sekira jam 11.20 WIB.

Ade ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, dan selanjutnya jenazah pelajar SMP tersebut langsung dibawa ke rumah duka di Desa Seleman, Ulu Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, untuk dikebumikan.

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK,  melalui Paur Humas Polres Lahat, Ipda Sabar T, membenarkan teleh ditemukannya jenazah Ade, yang merupakan korban tenggelam di bendungan irigasi Lintang Kiri Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat tersebut.

“Benar, korban telah ditemukan sekira pukul 11.20 wib dan telah di bawa ke rumah duka di desa Seleman, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, untuk dikebumikan,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, seorang pelajar yang diketahui bernama Mandala Abdi alias Ade (12) warga Desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, dikabarkan tenggelam, Sabtu (8/10).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tengelamnya warga Kabupaten Empat Lawang, di Bendungan Irigasi Lintang Kiri yang terletak di wilayah Kabupaten Lahat tersebut, berawal sekitar jam 12.00 WIB. Saat itu, korban yang saat ini tercatat sebagai pelajar SMP, sepulang sekolah besama teman-temanya yang lain yang diperkirakan berjumlah 8 (Delapan) orang, bermain di bendungan irigasi yang berada di wilayah Desa Muara Payang Kabupaten Lahat.

Kemudian korban bersama 3 orang temanya yang lain turun ke sungai dan mandi. Entah apa penyebabnya naas. Menimpa korban, dia tengelam terseret arus, sementara tiga orang teman lain berhasil diselamatkan. Sementara korban yang diduga tenggelam, hingga saat ini belum ditemukan. (Din)