Polri dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Pos Kamtibmas

0
img-20161012-wa0009KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Dalam upaya menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif. Jajaran kepolisian diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), bersama masyarakat setempat telah melakukan berbagai upaya salah satunya dengan membangun pos kamtibmas terpadu atau rumah singgah Bhabinkamtibmas di Desa Pagar Dewa, kecamatan Mesuji.

Pembangunan tersebut dipimpin langsung oleh AIPTU Al Hafiz M SH selaku Kapospol suka mukti atau Bhabinkamtibmas Desa Pagar Dewa kecamatan Mesuji dengan dibantu masyarakat setempat.

“Bersama masyarakat bahu membahu menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dengan upaya membangun pos kamtibmas terpadu atau rumah singgah Bhabinkamtibmas di Desa Pagar Dewa ini,” ujar Al Hafiz, Rabu (12/10/2016)

Sementara itu, Kapolsek Mesuji, AKP Indrowono melalui anggota Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa menciptakan kamtibmas aman dan kondusif adalah termasuk program yang di canangkan oleh kapolri agar Polri  dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Tujuan pembangunan pos di Desa Pagar Dewa guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dan agar investasi perkebunan di sekitar pos juga dapat merasakan dampak kehadiran pos tersebut serta menunjang program pemkab OKI untuk menuju OKI mandira di bidang keamanan,” tegasnya.

Masih katanya, Pos keamanan terpadu ini nantinya juga akan digunakan oleh unsur keamanan baik itu personil Bhabinkamtibmas, Babinsa, linmas dan bisa juga sebagai posko karhutla ataupun posko program pertanian cetak sawah  Desa Pagar Dewa.

Terpisah, kepala Desa Pagar Dewa, Azka mengatakan bahwa sumber dana pembangunan pos terpadu berasal dari swadaya masyarakat setempat.

“Yang jelas saat ini asli hasil swadaya masyarakat dan harapan kita kedepan pemerintah daerah (Pemda) dapat mendorong perusahaan sekitar untuk membantu menyelesaikan bangunan ini melalui CSR serta besar harapan ada bantuan dari pemkab OKI,” bebernya‎. (RICO)