Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DPD HANURA SUMSEL Persiapan Hadapi PILKADA 2017-2018

0

Palembang ,jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Sumatera Selatan melakukan konsolidasi dengan kader dan pengurus partai di seluruh kabupaten dan kota, untuk persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah secara langsung pada Februari 2017 dan 2018.

“Pada 2017 ada satu daerah di Sumsel yang akan menggelar pilkada yakni Kabupaten Musi Banyuasin, kemudian 2018 ada sembilan kabupaten/kota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Menghadapi pesta demokrasi itu perlu dilakukan persiapan sejak dini guna memenangkan pasangan calon yang didukung,” kata Ketua DPD Hanura Mularis Djahri di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dalam pilkada di Kabupaten Musi Banyuasin, partai yang dipimpinnya itu mendukung pasangan Dodi Reza Alex Noerdin (anggota DPR asal Sumsel dari Fraksi Golkar) dan Beni Hernedi (Plt Bupati Musi Banyuasin dari PDI Perjuangan).

Seluruh kader dan pengurus partai Hanuara terutama yang ada di kabupaten tersebut sekarang ini mulai melakukan berbagai persiapan dan kegiatan untuk menarik simpati masyarakat agar menetapkan pilihan kepada pasangan calon yang didukung pada pilkada itu, katanya.

Sementara untuk menghadapi pilkada 2018, pihaknya juga telah melakukan konsolidasi dan memperkuat struktur partai di sembilan kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah seperti Kota Palembang, Pagaralam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Empat Lawang, dan Kabupaten Muaraenim.

Khusus menghadapi pilkada di Kota Palembang, pihaknya berupaya menempatkan orang-orang yang tepat dan bersedia bekerja keras dan cerdas dalam kepengurusan partai mulai dari pengurus cabang hingga tingkat anak ranting.

Untuk memilih figur Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Palembang dan pengurus lainnya yang bisa membesarkan partai dan menyukseskan program kerja serta dapat menarik simpati masyarakat, pihaknya akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke-2 DPC Hanura Palembang pada 15 Oktober 2016.

Dengan adanya figur pemimpin yang tepat didudukkan di dalam struktur partai diharapkan dapat menggerakkan organisasi dengan baik dan seluruh program kerja, serta calon kepala daerah diusung dan didukung Partai Hanura pada pilkada serentak 2017 dan 2018 bisa menang dalam pertarungan politik, kata Mularis.

Sementara Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel Zakariah Abbas pada acara silaturahmi dengan kader dan pengurus DPC Palembang, Rabu (12/10) mengajak seluruh kader dan pengurus untuk merapatkan barisan mendukung pencalonan kembali Mularis Dajahri pada pemilihan Wali Kota Palembang 2018.

Pengurus cabang dan anak cabang yang tersebar di 16 kecamatan dalam Kota Palembang diminta untuk bersinergi melakukan berbagai kegiatan positif yang dapat meningkatkan kemakmuran rakyat, serta merancang strategi khusus meningkatkan popularitas dan elektabilitas Ketua DPD Hanura Sumsel itu, karena pada pilkada sebelumnya telah mendapatkan 14 persen dukungan suara, kata Zakariah. (anjas)