Ratusan Personel Polda Dapat Pelatihan Jelang Pensiun

0

     Manado, jurnalsumatra.com – Ratusan personel  Polda Sulawesi Utara baik anggota Polri maupun PNS menjelang masa pensiun, mendapatkan  pembekalan dan latihan ketrampilan, di Manado, Kamis.
Kapolda Sulawesi Utara (Utara) Irjen Pol  Wilmar Marpaung mengatakan, memberikan apresiasi  atas terselenggaranya kegiatan yang merupakan hasil kerjasama sinergis antara kepolisian dengan  BTPN.
“Kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif bagi para pegawai negeri dan Polri yang akan memasuki masa purna tugas, guna mempersiapkan diri secara fisik dan psikologis, sehingga mampu menghadapi masa pensiun dengan penuh optimisme,” kata Marpaung.
Ia mengatakan purna tugas akan dialami oleh setiap personel Polri dimanapun berada.

     Purna tugas merupakan akhir dari masa pengabdian di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia sekaligus sebagai awal dari episode kehidupan baru untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.
“Kita harus mampu mengelola waktu, tenaga dan potensi yang kita miliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri, sesuai norma yang berlaku serta senantiasa menjadi teladan dan penggerak revolusi mental di tengah lingkungan masyarakat,ż kata Marpaung.
Ia menambahkan kegiatan ini merupakan wujud perhatian institusi Polri kepada personelnya dengan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang aplikatif sebelum mengakhiri masa pengabdian.
“Serta  memulai langkah baru dalam berkarya di tengah masyarakat umum dan mencegah terjadinya ekses negatif yang dapat terjadi dalam menghadapi masa purna tugas,” katanya.
Kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan diikuti sekitar 200 orang peserta, dengan melibatkan narasumber motivator dari Jakarta  dan narasumber pelatihan sebanyak  empat orang.
Hadir pada  saat itu seluruh pajabat utama Polda Sulut serta pimpinan BTPN.(anjas)