Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


RENANG – SUMUT Optimistis Raih Emas Di Peparnas      

0

Medan, jurnalsumatra.com – Sumatera Utara optimistis cabang olahraga renang mampu menyumbangkan medali emas pada Pekan Paralympic Nasional yang diselenggarakan pada 15-24 Oktober 2014 di Jawa Barat.
“Kita optimistis atlet kita mampu menyumbangkan emas untuk kontingen Sumatera Utara,” kata Pelatih Renang National Paralympic Comitte (NPC) Sumut Brian Howard di Medan, Selasa.
Saat ini pihaknya sudah mempersiapkan enam atlet terbaiknya berlatih di kolam renang Selayang Medan yakni Alfian Syahputra (tunarungu), Aman (tunanetra), M Fahregi (tunarungu), Dean Siringoringo (tunanetra), Yunita (tunadaksa), dan Gabriella S Panjaitan (tunarungu).
“Kita sudah persiapan dari bulan April lalu. Kita secara keseluruhan akan membawa enam atlet terbaik kita di Peparnas tahun ini, ada tiga putera dan tiga puteri,” katanya.
Untuk menyabet emas, harapan besar masih dibebankan pada Yunita yang merupakan peraih emas di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) tahun 2012 di Riau, serta beberapa atlet lainnya yang diharapkan dapat memberikan kejutan.
“Nanti Junita juga akan turun kembali. Mudah-mudahan Junita kembali meraih emas di Peparnas tahun ini. Tapi perenang kita lainnya juga memiliki peluang untuk menyumbangkan emas. Selain Junita kita juga akan memberikan kejutan dari nomor lomba renang dari atlet tuna rungu,” katanya.
Mengenai peta kekuatan lawan, ia mengaku belum mengetahui secara pasti karena ia menilai peta kekuatan di cabang olahraga renang terus berubah dengan cepat.
Namun, yang terrpenting saat ini adalah mempersiapkan mental berlomba bagi anak didiknya.
“Renang ini datanya tidak akurat, karena mesti benar-benar tahu hasil latihan kita dan lawan-lawan kita. Jadi, bicara target harapan saya bisa melampaui torehan dari empat tahun Peparnas sebelumnya, satu emas dan tiga perak,” katanya.(anjas)